Saturday, March 25, 2017

Searching for Apartment in Surabaya

pic source: random by google
Saya rencananya akan melanjutkan studi di Surabaya, namun selagi menunggu pengumuman saya mulai riweuh mencari kost sebagai tempat tinggal selama berada di Kota Surabaya. Kemudian saya menemukan Sewa Apartemen East Coast Surabaya. Terdapat informasi bahwa terdapat sebuah apartemen east coast 1 BR Pakuwon City surabaya disewakan dengan view Suramadu. Dengan spesifikasi 1 unit kamar tidur, 1 unit kamar mandi, 1 unit kamar tidur serta 1 unit pantry.
Apartemen ini disewakan memiliki 2 lantai yang praktis untuk aktifitas naik turun dengan menggunakan lift.

Dilengkapi juga dengan furnish seperti : Kasur atau ranjang, lemari pakaian, sofa, AC 2 unit, kulkas 2 pintu, kitchen set, kompor, LPG, meja makan, water heater, TV LED 24 inch dan juga dinding walpaper.

Tersedia juga berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, tempat fitness dan tempat parkir. Lokasi apartemen east coast surabaya ini dekat dengan Indomaret, Mall East Coast Center, Food Festival, Kampus UMW, sekolah Gloria dan masih banyak lagi.

Keamanan terjaga 24 jam oleh security atau penjaga sehingga tidak perlu cemas akan keamanan di daerah ini.

Untuk melakukan sewa apartemen east coast Surabaya, Anda dapat menyewa dengan periode 6 bulan ataupun 1 tahun. Dengan harga 15 juta per 6 bulan dan 25 juta per satu tahun, dengan syarat deposit sebesar 3 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Menyewa Apartemen
Meskipun dianggap sebagai kawasan elit ternyata selain menyimpan segudang kelebihan yang ditawarkan untuk keterjangkauan dalam akses, apartemen juga memiliki kekurangan. Disini selain terfasilitasi dengan lengkap apartemen juga memiliki sisi negatif.

Beberapa kekurangan sewa apartemen dibalik kelebihan yang di tawarkan salah satunya yaitu mengenai harga. Meskipun dirasa murah bagi yang berpenghasilan tinggi, namun harga sewa apartemen jauh lebih mahal bagi sebagian orang.

Selain itu bagi yang kurang mandiri dengan perawatan apartemen untuk kesehariannya, biaya jasa perawatan di sebuah apartemen diatas rata-rata. Kemudian, sewa apartemen juga di rasa menimbulkan masalah sosial tertentu.

Masalah sosial tersebut misalnya seperti kurangnya komunikasi antara penyewa yang satu dengan yang lainnya. Di sebuah apartemen, penghuninya cenderung memiliki kesibukaan yang hampir menyita waktunya dan kebanyakan sangat individual.

Karena beberapa pertimbangan tersebut saya mulai mengestimasi berapa living cost yang saya keluarkan ketika merencanakan lanjut studi. Sebagai salah satu hal penting ketika berada di kota rantau, apartemen bisa menjadi ide bagus untuk saya. Dengan menyewa apartemen saya dapat mengelola ruangan sesuka saya dengan tingkat privasi yang tinggi. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kalian yang sama bingungnya dengan saya dan dapat menjadi referensi untuk lebih mempertimbangkan saat melakukan Sewa Apartemen East Coast Surabaya. Ada informasi lainnya?Please tell me :)

No comments:

Post a Comment