Saturday, March 25, 2017

Rumah Minimalis? Why Not

pic source: random by Google
Rumah Minimalis Fungsional – saat ini rumah minimalis sangat banyak diminati karena beberapa alasan dan salah satu alasan diantaranya seperti lahan yang makin terbatas maupun kurangnya budget sebab memang harga lahan atau rumah semakin mahal.
Dalam membangun maupun memilih rumah minimalis banyak yang harus dipertimbangkan dari segi eksterior mapun interior. Sebuah rumah yang menarik pada awalnya dapat dilihat dari segi eksteriornya, lalu untuk interior dapat dilihat dari fungsional rumah tersebut. Rumah minimalis Anda bisa dibuat lebih fungsional, yakni bagian interior rumah yang tidak terlalu luas ini dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena terbatasnya ruang pada rumah minimalis fungsional beberapa hal ini wajib untuk diperhatikan, seperti :

➔Rak berada di sudut ruangan yang menempel pada dinding. Selain menambah tempat penyimpanan, rak ini akan mempercantik ruangan karena tata letaknya yang menarik.
Gantungan handuk yang dipasang di belakang pintu sangatlah berguna, Kamu tidak harus memasang gantungan handuk di dinding yang membuatnya terkesan semakin sempit.
Perhatikan pemasangan gantungan supaya pintu tertutup sempurna dan handuk tidak jatuh ketika pintu dibuka dan membentur dinding.
Pasang cermin besar di sebuah ruangan, cermin yang besar akan memberikan ilusi pada ruangan yang tidak terlalu luas menjadi lebih lega. Pilih pula bingkai cermin yang seperti terdapat sebuah ruangan tambahan.
Menyimpan handuk dengan memanfaatkan dinding yang kosong. Kamu dapat menggunakan keranjang yang ditempel di dinding dan dijadikan tempat penyimpanan handuk kamu.
Memasang informasi pada salah satu dinding yang kosong dengan papan, informasi tersebut seperti sebuah kalender, menu makanan, maupun catatan khusus. Sehingga anggota keluarga dapat mendapatkan informasi dari pemasangan papan itu.
Memasang tempat penyimpanan di atas wastafel rumah. Apabila laci atau meja untuk penyimpanan barang cukup terbatas, kamubisa menambahkan tempat penyimpanan lain yang terbuat dari kayu.
 Memasang tirai untuk membatasi ruangan satu dengan ruangan lain seperti membagi ruangan dengan anak-anak.

Nah diatas merupakan tips rumah minimalis fungsional yang dapat kamu pertimbangkan pemasangannya dengan melihat manfaat yang diberikan. Jadi sudah punya bayangan mengenai rumah masa depan?:)

No comments:

Post a Comment