Sunday, March 19, 2017

3 Tempat Keren Wajib Mampir di Pulau Flores


Apa hal pertama yang terlintas ketika akan melakukan perjalanan atau liburan? Pasti tujuan dari suatu perjalanan atau liburan tersebut. Suatu saat saya membicarakan mengenai target liburan dengan teman. Kalau bisa sih liburan di tempat yang belum pernah kita datangi sebelumnya. Tempat yang menjadi pilihan adalah karimun jawa, lombok, dan beberapa daerah di Nusa Tenggara Barat karena kebetulan kebanyakan dari teman saya berasal dari pulau tersebut. Kemudian teman saya nyeletuk “gimana kalau main ke rumahku aja”. Wah itu merupakan angin segar bagi kami karena menginap dirumah teman berarti menghemat biaya untuk hotel atau penginapan. Teman saya yang nyeletuk tadi berasal dari Flores. Setelah nyeletuk mengenai kesediaannya dalam menampung kami, dia mulai tuh menceritakan menariknya Flores dari kacamatanya.

Flores merupakan salah satu pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Flores bisa dikatakan merupakan tetangganya Bali. Untuk dapat menginjakkan kaki ke Flores, kita bisa menggunakan transportasi laut maupun udara. Berdasarkan pengalamannya, untuk jalur laut biasanya menempuh waktu selama satu minggu. Can you imagine that? 

Tetapi tidak perlu sedih setelah menempuh waktu satu minggu kalian tidak akan menyesal telah mengunjungi flores. Namun alternative menggunakan jalur udara dengan menggunakan pesawat lebih efektif dan efisien tentunya. Tergantung budget masing-masing yaa…

Sebelum mengunjungi Flores tentunya harus tau tempat mana saja yang akan dikunjungi bukan? Nah berikut merupakan tempat-tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Flores:

Pulau Komodo
Taman nasional komodo merupakan salah satu cagar alam di Indonesia yang telah menjadi salah satu keajaiban dunia. Oleh sebab itu ketika telah menginjakkan kaki ke Flores maka hambar ketika belum mengunjungi pulau komodo. Namun ketika mengunjungi pulau komodo diharapkan untuk menaati peraturan dan instruksi yang diberikan oleh pemandu wisata untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantai Pink
Selain lombok, flores juga memiliki pantai pink. Hamparan kilauan pink dari pancaran air laut yang menarik untuk dikunjungi dan yang pasti sangat instagramable yaa. Warna pink yang dihasilkan merupakan efek gangang merah. Nah ketika mengunjungi pantai aneh jika tidak melakukan diving. Flores Indonesia diving pasti mengasyikkan bukan melihat pemandangan bawah laut Flores.

Danau Kelimutu
Danau kelimutu merupakan danau yang terletak di kabupaten ende. Danau yang terdiri dari tiga warna yang pernah muncul di lembaran uang rupiah ini letaknya tidak jauh dari pulau komodo. Warna danau kelimutu uni adalah merah, biru, putih. karena terdiri dari tiga warna maka danau kelimutu sering juga disebut danau tiga warna.


Setelah mengetahui beberapa tempat menarik di Flores sepertinya Flores akan menjadi destinasi kami diliburan mendatang. Kalau kalian akan liburan kemana?

No comments:

Post a Comment