Sunday, March 26, 2017

Beberapa Hal yang Belum Kamu Ketahui Mengenai Beasiswa

Scholarship

Beasiswa merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi seseorang. Banyak yang ingin mendapatkan beasiswa, namun hanya beberapa saja yang lolos. Beberapa beasiswa diberikan dengan maksud dan tujuan tertentu bukan sekedar pemberian bantuan secara finansial saja.
Ada beberapa beasiswa yang diberikan dengan tujuan menjadikan penerima beasiswa sebagai tenaga didik yang berkompeten untuk dipekerjakan sebagai pengajar di Negara tersebut atau untuk meningkatkan kualitas SDM perusahaan bahkan untuk meningkatkan kualitas SDM suatu wilayah. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin belum kamu ketahui mengenai beasiswa:

Tujuan Pemberian Beasiswa
Ada banyak tersebar beasiswa S1 di Jakarta dan beasiswa - beasiswa lainya yang memiliki maksud dan tujuan masing-masing. Beberapa diantaranya hanya memberikan bantuan berupa dana, namun ada juga yang bertujuan mendidik penerima beasiswa menjadi seorang tenaga pengajar berkualitas yang nantinya dipekerjakan entah sebagai pekerja pada sebuah perusahaan atau tenaga pengajar pada sebuah institusi pendidikan.

TOEFL
Skor TOEFL memang sering dijadikan sebagai salah satu persyaratan beasiswa luar negeri. Namun beberapa program beasiswa, misal beasiswa S1 Jakarta pun sering menggunakan persyaratan ini. Sehingga kebanyakan orang berfikir untuk mendapatkan skor TOEFL 500 butuh kursus atau les tambahan. Sebenarnya tidak, kamu bisa belajar secara individu dirumah sendiri. Tetapi kamu harus serius belajar dan mengerjakan latihan - latihan soal setiap hari.

Sulit Didapat Bukan Berarti Tidak Bisa
Beasiswa S1 di Jakarta dan beasiswa-beasiswa lainya memang cukup sulit didapatkan, tetapi bukan berarti tidak bisa. Kamu hanya perlu berusaha lebih, belajar lebih giat dari biasanya, serta mencoba latihan-latihan soal. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang beasiswa juga mengenai institusi pemberi beasiwa agar tak salah dalam memilih institusi dan beasiswa yang diinginkan.

Essay : Say No to Copycat
Untuk mendapatkan beasiswa S1 Jakarta dan beasiswa lainya ada persyaratan pembuatan essay. Essay sangat penting untuk menunjukan keseriusan dan kemampuan kamu. Hindari segala usaha plagiasi karya dan usahakan tulisan kamu original dan tunjukkan semangat kamu, kontribusi yang akan kamu berikan ketika lolos beasiswa, dan kemampuan kamu. Hal ini dapat menjadi nilai plus bagi kamu dan memperbesar peluang mendapat beasiswa.

Beasiswa Tidak Hanya Itu Saja, Ada Banyak

Kamu menginginkan beasiwa S1 di Jakarta, tetapi tidak memiliki list-list semua beasiwa S1 di Jakarta merupakan salah satu kesalahan yang besar. Ada banyak informasi yang dapat Anda gali di Internet. Ada banyak beasiswa S1 di Jakarta seperti beasiswa Universitas Prasetya Mulya Jakarta, beasiswa S1 di Jakarta oleh Universitas Ciputra, beasiswa oleh Universitas Esa Unggul, dan lain-lain. Usahakan memiliki list-list beasiswa mana saja yang dapat kamu ikuti dan jangan hanya terpaku pada satu beasiswa saja. Good Luck!

Jadi masih ragu untuk mengambil salah satu beasiswa S1 di Jakarta atau beasiswa lainnya?

No comments:

Post a Comment