Thursday, May 28, 2020

Masa Karantina : Bikin Shihl*n di Rumah

Halo semuanyaaa! Selamat lebaran yaa kalian, eh gimana masa karantinanya? Aku tahu pasti bosan sekali di rumah terus tapi yuk kita buat lebih menyenangkan. Jujur mulai kehilangan ide buat masak di dapur. Buka freezer ada dori sekilo, mulai mikir buat bikin dori mentai, dori salted egg atau fried dori? Bumbu serbaguna sih ada tapi kok rasanya pengen bereksperimen yang lain ya. Kebayang shihlin langsung sih. Tiga bulan masa karantina lumayan kangen juga. Yuk bikin yuk...

Tuesday, May 26, 2020

Online Test SKD dan SKB Calon Dosen Kala Pandemi Covid-19

Source:inc.com

Halo semuanya! Lama banget dari terakhir kali bahas yang serius ya. Aku harap kalian semua sehat walaupun keadaan sedang tidak berpihak pada kita. Akhirnya desember tahun lalu aku menyelesaikan pendidikan magister akuntansi. Usai lulus, seperti manusia pada umumnya, aku apply kerjaan dari A-Z hingga akhirnya pandemi melanda dan menyebabkan semua rekrutmen berjalan tidak sesuai timeline.
Untungnya beberapa instansi masih mengadakan rekrutmen ditengah pandemi seperti ini. Pasti mulai penasaran, bukannya rekrutmen CPNS diundur ya? Kok tes SKD dan SKB? Kalian tidak salah baca dan aku tidak typo kok. Aku tes SKD dan SKB bukan sebagai CPNS tapi sebagai calon dosen tetap. Jujur saja dari 2016 aku sudah sering sekali mengikuti tes secara online, namun tes kali ini berbeda dari yang sudah-sudah. Kali ini tesnya benar-benar diawasi sama pengawas yang langsung memonitor kegiatan atau aktivitas kita. Setiap pengawas kira-kira mengawasi dua puluh orang peserta. Eh gimana itu cara mengawasinya? Bukannya kalau SKD dan SKB harus pakai komputer atau perangkat yang khusus disediakan panitia? Sama kok aku juga pakai software khusus dan benar-benar terproteksi untuk adanya beberapa bentuk kecurangan seperti buka browser atau kalkulator. Penasaran gimana? Check it out

Saturday, May 23, 2020

S2 di Universitas Airlangga, gimana rasanya?



Maksi 2017 Gasal
Sepertinya terakhir kali update tentang perkuliahan sekitar setahun atau bahkan lebih ya? Halo semuanya! Eh apa kabar kalian? Aku tahu tidak baik-baik saja dengan banyak berita negatif yang ada dalam 2020 ini tapi aku tahu ini akan segera berakhir dan kita bisa melalui ini semua, bersama. Disini aku akan menceritakan bagaimana cerita dua tahunku menempuh pendidikan di Univeristas Airlangga. Check it out!

Monday, April 27, 2020

Aktivitas Penunjang Informasi Anak Melalui Interaksi saat Makan Bersama

Sebelum masa karantina ini, tahu tidak apa saja makanan yang masuk ke mulut anak? Jajanan kantin? Jajanan luar sekolah? Junk food? Hampir 90% orang tua akan mengatakan tidak tahu karena mereka tidak bisa mengontrol hal seperti itu. 

Lalu apa yang harus dilakukan orang tua pada masa ini? Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengenalkan makanan yang sehat pada anak dan memberikan beberapa contoh hal yang tidak seharusnya dikonsumsi secara berlebihan dengan makan bersama keluarga.

Sunday, April 12, 2020

Proteksi Wajib Menghadapi Pandemi

Apa kabar semuanya? Sudah hari keberapa di rumah aja? Saya sendiri sudah hampir sebulan ini tidak kemana-mana. Beberapa aktivitas terkendala karena pandemi covid-19 yang terjadi. Rekrutmen yang harusnya selesai dalam bulan ini jika berjalan sesuai dengan rencana tapi terpaksa mundur karena pandemi yang semakin parah. 

Apa saja yang kalian lakukan untuk mengisi waktu luang dalam kondisi seperti ini? Sudah terbiasa beraktivitas kemudian di rumah sampai waktu yang tidak ditentukan. Saya memilih mengisi waktu luang dengan memperbaiki skill memasak saya dengan mencoba beberapa resep baru sehingga tidak hanya pintar dalam masakan yang mengandalkan tumis menumis. Selain skill menulis saya juga melihat beberapa website yang menawarkan pelatihan skill dan memberikan pelatihan secara gratis karena pandemi ini.

Sunday, March 29, 2020

Sewa Kantor dengan Dana Pinjaman Online Khusus Area Jabodetabek

Sewa kantor pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi sang pemiliki property biasanya meminta pelunasan di muka. Sayangnya, keterbatasan dana seringkali menjadi penghalang utama bagi seseorang untuk menyewa sebuah gedung perkantoran sebagai tempat usaha. Namun, hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan lagi karena sekarang sudah ada perusahaan penyedia jasa pembiayaan sebagai solusi atas masalah keuangan.

Saturday, March 14, 2020

Proteksi Diri dari Ancaman Asam Urat

“Aduh sendi aku sakit banget”
“Eh kenapa?”
“Asam uratku tinggi trus kita kan makan bebek jadi kambuh deh”
“Kenapa gak pesan menu yang lain aja?”
“Habis enak sih, tidak masalah sakit sebentar”

Begitulah kira-kira pembicaraanku dengan temanku pada sebuah restoran ketika usai makan siang. Ya kami saat itu memilih penyetan sebagai menu makan siang. Aku memilih penyetan telur dadar pedas dengan ayam sedangkan dia memilih bebek jumbo dengan tempe. Namun setelah tahu keluhan temanku ini setelah makan siang sedikit kesal karena berasa herkules kuat tak tertandingi makan sesuatu yang sebenarnya bahaya bagi tubuhnya atau dideteksi sebagai sesuatu yang berbahaya bagi tubuhnya. Setelah kejadian tersebut kami diskusi masalah gejala sakit yang dia derita tersebut.

Dia bercerita bahwa dia sudah mengalami gejala sakit asam urat ini sekitar beberapa bulan yang lalu. Hal tersebut diperkuat ketika dia melakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat. Pemeriksaan yang dia lakukan semua ditanggung oleh Prudential selaku penyedia jasa Asuransi Kesehatan PRUPrime Healthcare yang diikuti oleh temanku. Setelah mengalami nyeri sendi usai makan dia merasa ada yang salah dengan anggota tubuhnya yang membuat dia segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. 

VOILA ketika hasilnya keluar dia terkejut karena tidak menyangka di usia yang terbilang masih sangat muda dia sudah mengalami gejala sakit tersebut. Dia hanya mengetahui bahwa sakit asam urat hanya sakit yang dapat menimpa orang dalam usia sekitar >50. Namun untung dia sudah memiliki proteksi kesehatan jiwa dalam PRUPrime Healthcare sehingga dapat menanggulangi masalah tersebut. Oh iya ketika mengalami keluhan serupa tes apa saja sih yang dilakukan untuk mendeteksi asam urat ini? Check this out!

Tes urine
Tes ini salah satunya dilakukan untuk mendeteksi kadar asam urat yang ada dalam proses pembuangan. Pasien diminta untuk kencing dan dilakukan pemeriksaan pada urine tersebut.

Tes darah
Selain menggunakan urine, tes darah juga dapat dilakukan untuk mendeteksi kadar asam urat dalam darah. Biasanya pasien diambil darahnya menggunakan alat seperti bolpoin kemudian darah yang keluar di tes menggunakan alat dan hasilnya langsung dapat diketahui.

Tes cairan sendi
Tes ini merupakan tes yang tidak umum dilakukan untuk pengecekan sakit asam urat. Tes ini dilakukan dengan mengambil cairan sinovial pada sendi yang akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kadar asam urat dalam tubuh.

Jika kalian memiliki gejala sakit seperti temanku belum tentu kalian memiliki sakit yang sama dengannya. Harus dilakukan beberapa tes sebagai pembuktian bukan melalui self diagnosis. Segera lakukan proteksi kesehatan jiwa agar dapat tenang dalam menjalani hidup dan investasi kesehatan kedepan!