Wednesday, May 26, 2021

Contoh Kalimat Part Of Speech dalam Kehidupan Sehari-hari

Contoh kalimat part of speech bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari dengan mudah. Hal ini dikarenakan, setiap penggunaan Bahasa Inggris memang tidak akan pernah lepas dari setiap jenis part of speech. Masing-masing jenis part of speech akan berperan penting untuk dapat digunakan dalam merangkai sebuah kalimat dalam Bahasa Inggris.

Beberapa Contoh Kalimat Part of Speech
Berikut beberapa part of speech dan contohnya yang bisa dijadikan bahan rujukan saat akan membuat kalimat part of speech. Contoh kalimat part of speech kata benda (noun) dari book adalah i am holding a book atau yang artinya ‘saya memegang sebuah buku’. Contoh part of speech kata ganti (pronoun) dari it adalah it is in the bathroom atau yang artinya itu di dalam kamar mandi.

Contoh part of speech kata kerja (verb) dari eat yaitu ‘you eat fried rice casually’ atau yang artinya kamu makan nasi goreng dengan santai. Contoh kalimat part of speech kata sifat (adjective) dari angry yaitu i am angry with you atau yang artinya saya marah pada kamu.

Contoh part of speech kata keterangan (adverb) dari yesterday yaitu ‘i fell off the bike yesterday’ atau yang artinya saya terjatuh dari sepeda kemarin. Contoh part of speech kata depan (preposition) dari at yaitu ‘i prefers to stay at home than come to a party’ atau yang artinya saya lebih suka tinggal di rumah daripada datang ke pesta.

Beberapa kalimat part of speech dan contohnya diatas tentu bisa menambah pengetahuan kamu untuk dapat merangkai kalimat dari berbagai jenis part of speech yang ada. Pastinya, diperlukan latihan terus menerus supaya lebih mahir ke depannya. Selain berlatih sendiri, kamu bisa mengefektifkan belajar Bahasa Inggris kamu bersama EF.

Kami hadir dengan berbagai program belajar Bahasa Inggris menarik yang mampu meningkatkan kecakapan kamu dalam berbahasa Inggris. Dengan metode yang seru, belajar Bahasa Inggris kamu akan jadi lebih mudah bersama EF. Nah, tunggu apalagi? yuk bergabung bersama kami di EF sekarang juga.

No comments:

Post a Comment