Wednesday, May 1, 2019

4 Dampak Berbahaya Jika Kekurangan Cairan dalam Tubuh

Sebagian diantara Anda mungkin sudah sering mendengar istilah air alkali, yaitu air putih yang memiliki kadar pH basa, sekitar 8 hingga 9, meskipun dari segi rasanya memang agak pahit, namun ternyata justru inilah nilai lebihnya, karena ada banyak sekali manfaat minum air alkali tersebut di balik rasanya yang agak pahit dan kurang enak. 

Sekarang produk air minum seperti ini bisa dengan mudah dijumpai di pasaran. Setiap orang memang memiliki kewajiban minum air putih demi kelangsungan hidup, paling tidak 8 gelas setiap harinya, itu yang normal, namun banyak juga yang kurang dari jumlah tersebut.

Kurang konsumsi air putih ini nyatanya tidak bisa disepelekan, karena bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan, berikut ini diantaranya:
  1. Gagal ginjal, ginjal ini adalah organ tubuh yang memiliki peran penting dalam proses penyaringan darah. Jika sampai volume cairan di dalam tubuh kurang, hal ini akan mempengaruhi kinerja ginjal dalam menyaring darah menjadi urine, sehingga menyebabkan resiko gagal ginjal.
  2. Syok, dengan sedikitnya kadar cairan yang ada di dalam tubuh, maka hal ini dapat memicu volume atau tekanan darah yang juga bisa menurun secara tiba-tiba sehingga membuat seseorang akan menjadi syok, kerja berbagai macam organ vital juga akan terganggu.
  3. Koma, syok dampaknya bisa memicu masalah pada otak, dimana oksigen yang seharusnya dikirimkan oleh tubuh ke otak menjadi semakin kecil jumlahnya, sehingga dapat menjadikan tubuh mengalami kegagalan fungsi, sering kali terjadi stroke hingga bahkan koma.
  4. Kejang dan juga gangguan elektrolit, jika terlalu banyak cairan yang dikeluarkan oleh tubuh, hal ini juga akan memicu kadar elektrolit yang menjadi tidak seimbang, sehingga sinyal listrik yang seharusnya dikirimkan oleh tubuh ke berbagai bagian sel juga terganggu dan sering kali terjadi kejang.Bahkan dampak berbahaya kekurangan cairan tubuh ini bisa memicu kematian, jadi perhatikan asupan air minum Anda setiap hari. Ganti air minum yang bisa dikonsumsi dengan air alkali dan rasakan manfaat air alkali untuk kesehatan tersebut dari Pristine.

No comments:

Post a Comment