Tuesday, January 24, 2017

Review : IKimbab (Kimbab Rasa Jawa)

Sebagai anak perantauan, mager adalah masalah utama yang sering menghantui. Lebih baik tahan makan seharian daripada keluar tapi tidak ada jadwal kuliah atau kursus. Sebelum masuknya ojek online di Kota Malang, ojek lokalan banyak sekali di Malang. Tapi kalau misalkan pakai jasa kurir untuk beli makan hmmm sayang uangnya.

Eh pas saya curhat sama teman kalau lagi mager beli makan, dia cerita kalau temannya punya usaha jual kimbab dengan cita rasa jawa. Cita rasa jawa yang dimaksudkan adalah jadi kimbabnya diisi sama ikan pedas, ayam pedas, dan urap-urap. Cita rasa Indonesia banget kan apalagi lidah jawa seperti saya. Tanpa pikir panjang saya langsung nitip minta pesenin IKimbab. Beberapa menit kemudian........

"Mbak didepan"

Waaaaaa kimbab ku dataaaaaaang *drooling


Instagram IKimbab


kimbab IKimbab

Saya pesan kimbab di IKimbab ikan pedas dengan 10 potong kimbap. Kimbabnya terdiri dari nori, nasi, ikan pedas, dan wortel. Tidak seperti kimbab biasanya, ini kimbabnya sangat mengenyangkan, sesuai lidah jawa saya, dan yang terpenting tidak menguras dompet anak kos saya. Sepertinya besok saya harus nyoba kimbab urap-urapnya deh :D

Banyak yang bingung kimbab ini sama kaya sushi ga sih? Nah kimbab ini berbeda dengan sushi. Perbedaan yang pertama kimbab berasal dari Korea sedangkan sushi dari Jepang kemudian isiannya juga berbeda seperti kimbab menggunakan wijen sedangkan sushi menggunakan cuka beras kemudian kimbab menggunakan acar sehingga biasanya akan terasa asam sedangkan sushi menggunakan ikan segar jadi aroma ikan segarnya sangat kuat.

Oh iya diameternya juga berbeda, kimbab berdiameter lebih besar daripada sushi karena isiannya lebih banyak kimbab. Biasanya di Korea ada dua jenis kimbab yaitu berbentuk seperti potongan lontong atau berbentuk segitiga. Kalau sering melihat drama korea pasti tidak asing dengan kimbab segitiga yang membukanya memerlukan trik khusus. Tertarik mencoba kimbab?


Vendor     : IKimbab
Instagram : @IKimbab
Taste        : 4/5
Price        : Rp. 10.000

1 comment: