Saturday, January 7, 2017

Menghasilkan Receh untuk Jobseeker


Ketika keadaan ekonomi sedang mengalami keadaan yang tidak menguntungkan atau sedang memburuk seperi saat ini, terutama bagi jobseeker ada kalanya kita berpikir bagaimana jika kita membuka usaha sebagai investasi masa depan. Mulai investasi merupakan salah satu cara menyiasati perlemahan perekonomian karena dengan semakin banyaknya usaha kecil menengah (UKM) dapat memberikan dampak yang bagus terhadap perbaikan perekonomian. Tetapi seringkali beberapa orang merasa tidak percaya diri dalam mendirikan usaha baru apalagi dengan modal dan pengalaman yang tidak begitu banyak. Sampai saat ini saya memiliki beberapa mimpi dalam membuka usaha. Nah berikut adalah macam-macam usaha yang kamu bisa lakukan untuk mulai investasi masa depan:


Jual pulsa
Ponsel merupakan bagian dari kehidupan manusia. Tanpa ponsel berarti komunikasi bisa tidak berjalan dengan baik (komunikasi secara tidak langsung). Ponsel menjadi tidak berguna atau useless jika ponsel tidak terisi pulsa. Tanpa pulsa ponsel tidak bisa mengirim sms ataupun melakukan panggilan. Tanpa pulsa pun ponsel tidak bisa digunakan untuk browsing. Sebagai mahasiswa, keperluan browsing sangat penting jadi penggunaan pulsa sangat penting. Nah usaha jual pulsa bisa menjadi alternative investasi kecil-kecilan dengan modal pas-pasan.

Jasa titip beli
Investasi dengan modal kecil lainnya adalah membuat jasa titip beli. Titip beli adalah jasa yang membelikan konsumen barang tertentu sesuai dengan permintaan konsumen. Biasanya jasa titip beli menjadi usaha menjanjikan karena banyaknya brand yang belum menjangkau kota-kota kecil jadi ketika tempat kita tinggal ada brand tersebut kenapa tidak memanfaatkannya menjadi pundi rupiah bukan. Ketika kita membeli barang tersebut konsumen membayar sejumlah fee sebagai balas jasa. Diumpamakan misalnya jasa titip beli setiap konsumen 10.000 tinggal dikalikan jumlah konsumen. Termasuk usaha yang menguntungkan kan…

Jual makanan
Untuk kalian yang suka memasak atau rajin memasak, usaha ini bisa menjadi elternatif kalian menyalurkan bakat dan hobi sekaigus menghasilkan rupiah. Sebagai anak perantauan, jasa catering sangat membantu sekali. Alasannya sangat simple karena saya jarang makan sehingga ketidakteraturan makan membuat saya harus banyak meminum obat. Awal mula menjadi mahasiswa rantau, saya terpaksa harus berurusan dengan demam berdarah karena kondisi yang drop kecapekan dengan segala rutinitas mahasiswa baru ditambah tidak teratur makan maka membuat kondisi tubuh menjadi drop sehingga membuat saya harus absen selama seminggu, sungguh merugikan bukan? Oleh sebab itu peluang usaha catering di kawasan mahasiswa sangat terbuka lebar. Tetapi peluang tersebut harus dibarengi dengan pengetahuan misalnya teknik menyempurnakan menu dalam suatu periode, melihat peluang makanan sehat atau makanan untuk mahasiswa yang sedang menjalani program diet. Nah dengan menjawab segala kebutuhan makanan mahasiswa maka usaha akan dapat bertahan.

Online shop

Nah ini merupakan bisnis yang menguntungkan karena tidak butuh sewa tempat sehingga dapat meminimalkan modal. Online shop terlebih dengan sistem reseller dapat membuat kita memperoleh laba maksimal dengan risiko minimal. Teman sempat bercerita dia dulu sempat memiliki online shop dengan menjual produk kecantikan dan omzet satu bulan yang didapat adalah sebesar 13.000.000. sungguh nominal yang besar bukan apalagi untuk ukuran dia sebagai mahasiswa saat itu.

Nah beberapa contoh diatas adalah beberapa usaha yang dapat menjadi solusi bagi siapapun yang akan mulai investasi. Dengan menerapkan salah satu dari usaha tersebut, kita sebagai jobseeker dapat menghasilkan pundi uang selagi menjalani tes kerja sehingga dapat menghasilkan uang sekalipun berstatus jobseeker.


No comments:

Post a Comment