Saturday, January 11, 2020

Makanan Sehat Wajib dikonsumsi Meskipun Diet

Makanan sehat harus dikonsumsi setiap hari agar kebutuhan nutrisi dalam tubuh dapat terpenuhi. Apalagi bagi Anda yang sedang melakukan diet, tentu diet bukan berarti menyiksa tubuh dan tidak memakan apa-apa. Dengan diet ketogenik, makanan yang dikonsumsi tetap enak tetapi tetap membantu menjaga bentuk tubuh dan selalu sehat.

Beberapa Contoh Makanan Sehat untuk Keto Diet

Daging
Salah satu makanan sehat yang cocok untuk keto diet yaitu daging segar. Daging tidak mengandung karbohidrat, tetapi mengandung lemak yang tinggi dan kaya akan vitamin D serta mineral. Protein tinggi yang ada pada daging juga bermanfaat untuk mempertahankan massa otot ketika menjalani diet keto.

Sayuran rendah karbohidrat
Keto diet yang menerapkan pola makan rendah karbohidrat, tentu mengharuskan Anda untuk memilih sayuran yang rendah karbohidrat juga. Maksud sayur disini yaitu tidak mengandung zat tepung. Selain itu, sayuran ini merupakan sayuran rendah kalori dan karbohidrat tetapi nutrisinya tinggi. Seperti vitamin C, serat dan mineral.
Mie Shirataki
Jika Anda sedang melakukan Keto Diet namun ingin mengkonsumsi mie, Anda dapat mencoba mie shirataki. Mie yang satu ini banyak dijual secara online maupun di toko tertentu. Mie hanya mengandung karbohidrat yang kadarnya kurang dari 1gr. Sedangkan kalori per porsi hanya 5 kalori saja.
 
Kacang-kacangan dan biji-bijian
Menu makanan sehat yang lain yaitu kacang-kacangan dan biji-bijian yang memang memiliki kandungan lemak yang tinggi dan karbohidrat yang rendah. Mengkonsumsi makanan ini tidak sekedar membantu diet pada tubuh Anda saja. Melainkan juga berfungsi untuk menurunkan risiko jantung, kanker, depresi dan penyakit kronis lainnya.
Telur
Sebutir telur yang berukuran besar mengandung karbohidrat kurang dari 1 gr dan protein kurang dari 6 gr. Selain itu, kandungan yang ada didalamnya mampu membangkitkan hormon kenyang (leptin) sehingga kadar gula darah tetap stabil.

Makanan sehat yang Anda pilih untuk diet keto kini tidak perlu lagi dibuat sendiri. Karena Anda dapat memesannya di Gorry Gouvermet. Layanan catering sehat ini tidak hanya menyajikan berbagai makanan untuk mengobati penyakit saja, tetapi juga menu makanan untuk diet.

No comments:

Post a Comment