Tuesday, January 14, 2020

3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengasuransikan Smartphone Anda

Asuransi pada dasarnya adalah sebuah produk keuangan yang difungsikan sebagai perlindungan. Tentunya jika dilihat dari jenis perlindungannya juga sangat beragam untuk berbagai macam hal, bukan sekedar perlindungan jiwa atau aset, kendaraan saja, melainkan juga pada barang yang memiliki nilai seperti diantaranya adalah perangkat elektronik. Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda mengenai produk asuransi handphone.

Jika berbicara mengenai smartphone ini termasuk salah satu barang yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini, karena memang tak hanya menunjang kebutuhan komunikasi saja, melainkan juga hal-hal penting lainnya seperti diantaranya adalah hiburan sampai dengan bisnis. Ditunjang dengan harganya yang cukup mahal, tentunya sangat rugi jika seandainya produk tersebut rusak atau bahkan hilang bukan, untuk itu banyak diantara masyarakat yang mengasuransikannya.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk asuransi elektronik ini, maka berikut diantara tips dalam memilih yang tepat, yaitu:
  1. Pertimbangkan harga premi asuransi tersebut, jika seandainya jika dikalkulasikan nilainya mahal dibandingkan dengan manfaat yang diberikan, maka hendaknya tidak perlu dibeli, karena hanya akan merugikan Anda.
  2. Cek apa saja jaminan dan juga polis dari asuransi tersebut, ini penting untuk dilakukan sehingga Anda bisa tahu kapan nantinya bisa melakukan klaim jika terjadi kerusakan ataupun kehilangan. Karena setiap perusahaan nyatanya menawarkan ragam jenis jaminan dan polis yang berbeda-beda. 
  3. Pertimbangkan juga smartphone atau ponsel yang akan diasuransikan, karena jika seandainya ingin mengasuransikan hp Anda, sudah pasti akan rugi jika produk yang diasuransikan sebenarnya biasa-biasa saja atau nilainya murah, karena jikapun rusak bisa membeli lagi yang lebih bagus, dibandingkan harus diperbaiki bukan. Berbeda ceritanya jika produk smartphone yang dimiliki branded dan mahal. 
Setidaknya itulah 3 pertimbangan penting yang harus dipikirkan sebelum mengasuransikan produk elektronik yang dimiliki. Beli asuransi handphone kini bisa dilakukan secara lebih mudah online, diantaranya adalah lewat aplikasi Tanamduit, bisa Anda download di Playstore ataupun Appstore.



No comments:

Post a Comment