Wednesday, December 18, 2019

Program Kehamilan, Apa Saja?

Bagi pasangan yang merindukan adanya kehadiran buah hati di kehidupan rumah tangga mereka. Mengubah kebiasaan dan pola hidup sehat merupakan hal yang sangat penting dilakukan pada saat anda dan pasangan menjalankan program kehamilan demi menjamin kesehatan ibu dan bayi yang nantinya akan lahir.

Terkhusus untuk pasangan yang kesulitan dalam mendapatkan buah hati, sudah banyak metode medis yang dibuat untuk membantu pasangan dalam mendapatkan sang buah hati. Sebelum melakukan metode program kehamilan, anda dan pasangan harus melakukan diagnosis infertilitas demi keberhasilam program kehamilan yang akan anda jalankan.

Metode program kehamilan
1. Intrauterine Insemination (Inseminasi dalam Rahim)

Intrauterine Insemination atau IUI merupakan perawatan kesuburan yang dapat membantu fertilisasi (pembuahan) dengan cara menginjeksikan sperma ke dalam Rahim. Prosedur injeksi sperma dilakukan dengan memberikan hormone stimulasi untuk meningkatkan tingkat kematangan dari folikel, saat folikel siap untuk berovulasi maka cairan mani dicuci dan diinjeksikan.

2. Intracytoplamic Morphologically Selected Sperm Injection (IMSI)
Metode IMSI merupakan metode “pencucian” sperma untuk mendapatkan sperma pilihan yang berkualitas. Metode ini dapat meningkatkan kesempatan kehamilan dan menurunkan risiko keguguran karena bukan hanya sel telur saja yang menentukan probabilitas kehamillan dan kualitas embrio, namun juga ada factor kualitas sperma

3. Intracytoplasmic sperm injection (ICSI)
Metode ini biasanya dilakukan terhadap pasangan dengan masalah kesuburan pada sang suami akibat mobilitas sperma yang kurang baik ataupun kualitas sperma yang buruk. Karena kurangnya performa sperma terkait mobilitas, metode ini dilakukan dengan menyuntikkan sperma langsung ke dalam sel telur.

Masih banyak lagi metode yang dapat anda lakukan sebagai usaha mendapatkan buah hati pada kehidupan anda dan pasangan. Kunjungi website resmi Bocah Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terhadap metode program kehamilan. Anda juga dapat langsung bertanya dan langsung menjadwalkan konsultasi dengan ahli spesialis kesuburan yang kompeten.

Selain konsultasi, anda juga dapat langsung mendapatkan perawatan dan dapat juga langsung melakukan metode yang tadi sudah dibahas. Dapatkan informasi dan konsultasi dengan ahli yang berkompeten di bidangnya di website bocah Indonesia.

No comments:

Post a Comment