Thursday, November 28, 2019

Tips Menghalau Bekas Jerawat di Wajah

Kecil tapi nyebelin, ya begitulah jerawat. Selain nggak enak dilihat dan bikin penampilan nggak pede. Jerawat bisa menyakitkan dan bekasnya itu lho... serius deh bikin males banget kalau bekas jerawat sudah nongkrong apalagi kalau letaknya di muka. Ibarat habis jatuh ketimpa tangga, sudah menderita akibat jerawat nongol yang sakit dan bikin muka jadi aneh, setelah sembuh eh ada bekas luka yang mencolok.

Memang sih bekas jerawat bisa hilang kok dengan berjalannya waktu, masalahnya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bekasnya itu?

Kabar baiknya, ternyata kita bisa lho mempercepat penyembuhan bekas jerawat dengan cara-cara mudah berikut:

#1 Menggunakan skin care yang sesuai
Skin care terbaik akan membantu proses penyembuhan bekas jerawat dan memudarkan noda sehingga warna kulit kembali seperti sedia kala. Jika bingung untuk memulai, mungkin yang berikut ini bisa termasuk dalam list kamu:
- Skin care yang mengandung tree tea oil, tidak hanya diyakini dapat mengatasi jerawat namun memang sudah terbukti secara luas dan pengguna loyalnya juga tidak sedikit. Tea tree oil dari The Body Shop adalah the must have item jika kita memiliki masalah dengan jerawat.
- Selain tea tree oil yang menjadi andalan untuk perawatan dari jerawat, kita bisa menambahkan pemakaian produk skincare yang mengandung glycolic atau salicylic acid. Kedua kandungan ini sangat efektif untuk mengangkat kulit mati dan memudarkan hyperpigmentasi kulit sebelum membantu menghilangkan noda sepenuhnya.
- Skin care yang mengandung retinoids. Karena retinoids dapat memudarkan garis halus serta keriput pada wajah, warna wajah yang tidak merata serta jerawat. Retinoids meningkatkan produksi kolagen dan pergantian sel kulit sehingga merupakan pilihan yang baik untuk proses penghilangan bekas jerawat.
 The Body Shop memproduksi skin care nya bahan-bahan alami yang aman untuk berbagai tipe kulit, jadi tidak perlu khawatir untuk menjadikan produk-produknya sebagai skin care routine. Bahan-bahan pembuatannya juga diklaim dibeli melalui proses jual beli yang adil alias fair trade dan memenuhi hak-hak pemasok dan pekerja dengan baik.

#2 Menggunakan bahan-bahan alami
Jika kamu sedang out of budget dan belum ada dana untuk membeli skin care yang sesuai dan memadai, jangan sedih. Kamu bisa kok tetap merawat bekas jerawat kamu dengan cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di rumah seperti berikut:
- Air perasan lemon
Air lemon memiliki kandungan alami yang mencerahkan kulit dan dapat membantu memudarkan bekas jerawat secara efektif. Kombinasikan perasan lemon dan air dan aplikasikan secara langsung di bagian bekas jerawat. Cuci wajah setelah 15-25 menit atau bisa juga menggunakan perasan lemon ini sebagai masker saat tidur malam. Namun jangan lupa mengaplikasikan moisturizer setelah pemakaian karena kandungan asamnya dapat membuat kulit sangat kering.
- Baking soda
Baking soda dapat mengangkat kulit mati dan meminimalisir penampakan bekas jerawat. Kamu hanya perlu mencampur satu sendok teh baking soda, dua sendok teh air dan mencampurkannya hingga membentuk pasta. Aplikasikan pasta diwajah dan dengan lembut pijat wajah terutama di area bekas jerawat sekitar dua menit kemudian bilas hingga bersih dan keringkan wajah dengan handuk lembut.

No comments:

Post a Comment