Tuesday, November 12, 2019

Female Daily goes to Surabaya!!!!!

hasil buruan Female Daily X Beauty Surabaya 2019



Wah siapa sih yang tidak tahu female daily? Nah ini ngadain event Female Daily X Beauty 2019 di Surabaya dengan segudang diskon make up dan skincare dan tidak lupa influencer atau beauty vlogger yang pakar tentang dunia make up dan per-skincare-an. Aku merupakan salah satu dari sekian ribu manusia di Surabaya yang antusias sama acara ini. Udah sempet mau beli tiketnya diawal tapi mundur karena temanku sibuk ngerjain tesis jadinya gaada yang bisa aku ajakin. Oh iya sebelumnya acara ini diselenggarakan di Tunjungan Plaza tanggal 8-10 November. H-1 sebelum acara, pas lagi chat sama salah satu teman random ngomongin event ini dan langsung arrange jadwal buat datang kesana. Modal PD ntar bakalan beli tiket disana aja karena takut kitanya tiba-tiba ada acara dan batal (lumayan 30k buat beli penyetan buat mahasiswa tingkat akhir macam kita). Random juga kita announce ke teman sekitar melalui ig story kalau kita bakalan datang di event tersebut. Siapapun bisa nitip barang yang dipengen.
Hari H pun datang dengan mengantongi beberapa list make up dan skincare yang mau dibeli, kita melenggang kangkung ke Tunjungan Plaza. Dijalan, aku buka webnya dengan tujuan mau beli tiket tapi ternyata udah close dan penjualannya on the spot. Masuk convention hallnya dan antri tiket on the spot kemudian VOILA penuh sama makhluk bernama wanita dengan puppy eyes dan semangat membara berburu make up dan skincare. Bahkan ada yang sampai bawa koper buat naruh barang. Menjadi jastip untuk kali pertama lumayan bikin pusing, capek dan drain energy banget. Sebagai jastip amateur ada kejadian lucu kemarin. Here it is!

“Kumpulin semua list barang baru transaksi”

Jadi setiap masuk ke booth kita dikasih secarik kertas isinya list produk dan mereka akan memberikan checklist produk yang akan kita beli kemudian kita melakukan transaksi. Pemikiran kita sederhana, berhubung lagi rame yaudah kita muter kumpulin dulu baru transaksi. Setelah berputar dan akhirnya kita memutuskan membayar satu per satu produk. Begitu kita balik ke beberapa booth ternyata kondisi booth berbeda 180 derajat dimana tidak ada antrian sama sekali. Aduh girang banget lah kami. Kami melakukan transaksi dan yaudah pindah ke booth yang lain sampai kemudian menyadari “kok diskonnya tidak sebanyak yang diomongin mbaknya diawal tadi ya?”. Usut punya usut ternyata diskonnya ada waktunya, pas awal kami datang antrian panjang itu karena sedang ada jam diskon. Mengetahui hal itu kami Cuma saling tatap dan menertawakan kebodohan yang haqiqi. Setelah menyelesaikan sejumlah transaksi, kita turun menikmati udon kemudian balik pulang. Dijalan kepala pusing banget karena capek jalan, nenteng barang dan berada dikeramaian selama beberapa jam bikin drain energy (untung gaada drama kesasar). Pengalaman yang tidak akan kulupakan selama menunggu detik-detik wisuda bulan depan. Bukan tentang berapa uang yang aku dapatkan karena kalau diitung-itung sih gak cuan tapi proses bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada calon konsumen hingga akhirnya kita mendapatkan kepercayaan dan proses mendapatkan uang yang tidak segampang membalikkan kedua tangan, pricelessSee you!

No comments:

Post a Comment