Wednesday, September 13, 2017

Cara Cek Resi dan Memilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

pic source: pinterest
Cek resi berguna untuk melacak produk yang dipesan dari toko online, apakah masih ada diperjalanan, sudah sampai di kota kamu atau di kantor jasa ekspedisi. Nomor resi sendiri biasanya diberikan penjual setelah mengirimkan produk yang kamu pesan melalui jasa ekspedisi. Jadi urutannya begini, order produk bayar konfirmasi pembayaran penjual mengirim produk nomor resi dikirimkan kepada pembeli.

Selain berguna untuk pembeli, nomor resi juga bermanfaat untuk penjual terutama dalam meningkatkan reputasi toko onlinenya. Bila penjual selalu memberikannya tepat waktu, pembeli akan semakin percaya karena bisa cek resi sewaktu-waktu.

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Terpercaya
Ketika ingin mengirimkan barang, pastikan untuk selalu menggunakan jasa ekspedisi terpercaya. Untuk mengetahui reputasinya, Kamu biasanya melakukan tips berikut:

Mencari Informasi Mengenai Usia dan Kredibilitas Perusahaan
Jasa ekspedisi yang terpercaya biasanya memiliki website yang menampilkan informasi secara rinci. Di situ Kamu bias mengetahui usia serta kredibilitas perusahaan, apakah berbanding lurus atau tidak untuk menghindari terjadinya hal-hal yang buruk. Pastikan track record perusahaan tersebut dan ketahui berapa banyak orang yang mempercayainya sebagai jasa pengiriman barang.

Melakukan Survei Lapangan
Survei lapangan dilakukan untuk mengetahui tempat usaha atau kantor jasa ekspedisi yang bersangkutan secara langsung. Tidak ada salahnya apabila Kamu menanyakan beberapa informasi seperti tarif pengiriman, lama pengiriman dan sebagainya kepada customer service yang sedang bertugas.

Mengetahui Kecepatan dan Ketepatan Waktu Pengiriman

Kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman sangat dipengaruhi oleh transportasi yang digunakan oleh jasa ekspedisi. Keduanya merupakan hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih jasa ekspedisi, terutama bila tujuannya sangat jauh. Sebaiknya, pilih perusahaan yang mendukung pengiriman barang melalui berbagai moda transportasi, baik darat, laut maupun udara.

Memiliki Standar Biaya Pengiriman Yang Jelas
Harga merupakan salah satu penentu dalam pemilihan jasa ekspedisi. Penerapan harga ditentukan oleh jenis dan berat barang, jarak yang ditempuh untuk mengirimkannya serta moda transportasi yang digunakan. Selain itu, banyaknya jaringan yang dimiliki perusahaan pengiriman tersebut juga mempengaruhi harga layanannya. Jadi, dalam memilih jasa ekspedisi terpercaya pastikan untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai standar harga pengiriman barang Anda.

Perusahaan ekspedisi yang terpercaya biasanya memiliki nota atau nomor resi yang jelas serta system untuk pengecekannya. Sehingga Anda juga bisa melakukan cek tarif dengan mudah dalam transaksi online.

No comments:

Post a Comment