Monday, April 3, 2017

Destinasi Wajib Ketika ke Bali:Pantai Kuta

Source:indonesiaituindah.com

Pantai apa yang terlintas dibenak kamu ketika mendengar kata Bali?

KUTA BEACH?

Yap benar sekali kata yang pasti terlintas dibenak setiap orang ketika mendengar Bali adalah pantai Kuta. Saya sendiri benar-benar menikmati indahnya pantai Kuta hanya sekali. Saya mengunjungi pantai Kuta sendiri pada saat siang hari dan malam hari. Namun pada malam hari saya menikmati pantai Kuta lebih kepada suasana malam disekitar pinggir kawasan pantai Kuta. Jadi sebelum memasuki pantai Kuta ada semacam pagar pembatas gitu. Diluar pagar pembatas ada berbagai macam parkiran motor yang tertata rapid an sudah terorganisir.

Nah pada malam hari saya dan teman-teman jalan-jalan cantik gitu disana sambil menikmati udara pantai dan suasana malam Bali. Pantai Kuta dekat dengan Beachwalk Mall, Hard Rock café dan beberapa tempat famous lainnya. Berjalan disekitar kawasan pantai Kuta pada malam hari sangat mengasyikkan.

Kami sebagai wisatawan domestik bermodalkan sepeda motor sewaan, kami memarkirkan motor dan mengelilingi kawasan Kuta. Banyak sekali street food dipinggir jalan, ice cream Singapore, supermarket, beberapa café dan yang lainnya. Saat itu kami belum makan malam dan seperti biasa kebiasaan orang Indonesia kalau belum makan nasi yaa masih belum kenyang sehingga kami memutuskan untuk ke Beachwalk Mall. Seperti suasana mall kebanyakan, beachwalk mall rame dan kebanyakan juga wisatawan seperti kami. Sambil menikmati suasana malam dan makanan kami mengakhiri perjalanan kami di beachwalk mall.

Saat itu kami berada di Bali sekitar semingguan dan rasanya semua tempat sudah kami kunjungi. Bingung mau kemana lagi akhirnya kami memutuskan untuk ke Kuta Beach. Setelah menikmati suasana kawasan pantai Kuta pada malam hari tidak ada salahnya untuk menikmati pantai Kuta di siang hari. Seperti biasa setelah memarkirkan motor sewaan kami memasuki pantai Kuta. Angin khas pantai mulai menyambut kedatangan kami. Ada anak-anak yang asik bermain pasir dan bola, orang-orang yang bermain selancar, dan deretan pedagang asongan menjadi pemandangan ketika berada di pantai Kuta.

Bingung menikmati pantai dari sudut mana, akhirnya kami memutuskan untuk menyambangi salah satu kios pedagang minuman lengkap dengan tempat duduk khas pantai. Nah untuk dapat duduk dan menikmati minuman kami harus membayar sewanya. Untuk range harga sewanya saya lupa berapa. Tapi dari sana kami bisa melihat pemandangan dengan enak walaupun sayang sekali pantai Kuta airnya tidak lagi sejernih dulu. Selagi menikmati pemandangan, ada beberapa pedagang asongan yang menjajakan gelang, jasa pijat, dan jasa hena. Oh iya tambahan ketika di pantai Kuta kita juga disuguhi pemandangan pesawat yang mau take off dan landing dan lumayan untuk hiburan kecil sambil tebak-tebakan kira-kira kemana arah pesawat atau sudah berapa pesawat yang kita lihat. Seru bukan?

No comments:

Post a Comment