Saturday, February 23, 2019

Kehidupan Pasca Resign

www.hanidha.com

Halo 2019,

Tidak terasa sudah setahun tidak menulis (drama kali ceu). Bagaimana resolusi 2018? Sudahkah terpenuhi segala ekspektasinya? Atau malah melebihi ekspektasi yang seharusnya? Semoga kabar baik ada di 2019 ya...

Buat aku sendiri, 2019 merupakan tahun yang harus ku awali dengan sebuah keputusan besar, resign. Keputusan yang sudah kupikirkan dengan matang dari akhir tahun lalu dengan segala pertimbangan. Aku ingin pada tugas akhir dan publikasiku sehingga nantinya keinginanku untuk lulus tepat waktu dan bebas bayar SPP satu semester tercapai. Mohon doanya yaa netijen yang aku banggakan.

Thursday, February 21, 2019

5 Rekomendasi Kado Spesial Ulang Tahun untuk Sahabat


Sahabat kamu lagi ulang tahun? Jangan biarkan momen bahagia tersebut berjalan biasa saja. Saatnya memberikan kado spesial ulang tahun untuk sahabat. Ide kado spesial tak harus mahal, namun yang penting berharga dan selalu diingat olehnya.
Pertama, tentu saja memberikan ucapan selamat ulang tahun buat sahabatmu. Buat dia senang, sehingga rasa syukur akan datang dan bikin dirinya semangat dalam menjalani hidup di umur yang semakin bertambah. Ajak juga teman-temanmu yang lain untuk memberikan ucapan!
Kalau kata Mark Twain, “Umur itu cuma masalah pikiran. Kalau kau tak mempersoalkannya, maka ia takkan jadi masalah.” 
Jadi, berapapun usia kita, seharusnya jadikan itu sebagai tolak ukur demi menjalani hari yang lebih baik.

Saturday, December 8, 2018

Makna Kehilangan

www.hanidha.com

Selasa hari itu bertepatan dengan Maulid Nabi, rehat sebentar dari kerjaan dan tugas kuliah lumayan mengurangi beban hidup. Senin sore sudah ada beberapa ajakan untuk main esok hari. Walaupun dalam circle yang sama, kadang bingung juga karena tujuan yang berbeda. Rencananya kami hari selasa mau menegok abah teman kami yang sudah dirawat beberapa waktu. Badan pengennya tidur seharian karena weekend kemarin belum istirahat dengan cukup tapi sepertinya kami memang harus berangkat.

Friday, November 30, 2018

Bertahan atau Resign?

Source: liputan6.com

Minggu ini adalah minggu terakhir masa perkuliahan kami. Semester depan semester tanpa perkuliahan tapi berdarah-darah. Semester yang isinya motivasi diri bagaimana selesai thesis dan publikasi dalam satu waktu, aku yakin kita seangkatan pasti wisuda bareng di UACC. Nah topik yang paling hangat dibicarakan diantara kami adalah perkara resign. Di kelas penjurusanku tidak banyak memang yang kerja, sepertinya tidak kurang dari lima orang. Bukan karena kami kind of crazy rich surabayan tapi emang yaa pengen fokus sama kuliah aja. Banyak wacana tentang resign diantara kami, ada banyak tanggapan sih, seperti apa?

"Eh kok resign sih kalian? Kita malah pengen cari kerja"
"Kenapa resign? Tabungan udah cukup emang buat hidup?"

Thursday, November 29, 2018

Sirine Ambulance

Source: macleodoptometry.ca

Sore itu sama seperti sore ku yang lain. Tidak ada yang istimewa, seperti biasa pulang kantor aku langsung menuju kosan. Ditengah jalan tiba-tiba terdengar sirine ambulance yang memecah suara deru kendaraan sore itu. Seperti biasanya aku selalu menepi jika ada ambulance. Tapi ada yang berbeda kali ini. Aku menepi dengan tergopoh-gopoh hingga hampir tidak memperhatikan jalanan dengan baik. Semakin nyaring sirine ambulance terdengar nyaring, semakin dekat ambulance dengan posisiku. Begitu melewati posisiku berada, aku secara reflek tertegun. Tidak seperti biasanya aku terlalu melibatkan perasaanku.

Monday, November 26, 2018

Anak Pantai Naik Gunung Ijen? Siapa Takut

www.hanidha.com

Halooooooo, apa kabar netijen?
Surabaya lagi mendung nih semendung hatiku yang ..... *lost signal
Setelah sekian lama tidak menulis, aku mau senam jari lagi nih. Beberapa minggu yang lalu, aku memberanikan diri buat naik gunung. Anak pantai yang bisa meleleh kalau liat ombak laut atau sekedar berenang untuk meluapkan masalah ini menantang diri untuk pergi naik gunung.

Sunday, November 25, 2018

April

www.hanidha.com

Apa kabar kamu?
Apa kamu baik-baik saja?
Karena aku tidak baik-baik saja
Sibuk mencoret kalender, menghitung mundur sampai waktu kamu kembali lagi
Kembali lagi memegang ponsel maksudnya
Bukan kembali memberikan kabar bahwa kamu benar-benar sudah kembali