Tuesday, July 14, 2020

Prospek Bisnis Kue Rumahan yang Menjanjikan Saat Pandemi Covid-19



a relationship between donut, book and I

Bisnis kue rumahan termasuk salah satu yang banyak digemari oleh para ibu rumah tangga, karena memang mudah dikerjakan dengan prospeknya yang bagus. Prospek bagus berjualan ini terlebih ketika masuk bulan ramadan sampai lebaran kerap kali akan banjir pesanan. Bukan tanpa alasan, melainkan karena memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia bahwa di setiap Idul Fitri harus menyediakan suguhan diatas meja ruang tamu guna menyambut tamu yang datang silaturahmi, maka pesanan akan membludak. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini begitu istimewa. Kita merayakan ramadan bahkan lebaran di rumah saja dan hanya saling mngucapkan selamat dan maaf melalui layar ponsel. Situasi yang berbeda ini tidak membuat prospek bisnis kue rumahan menjadi sepi peminat karena tidak adanya kunjungan saudara dan teman yang membuat meja tamu menjadi kosong. Tradisi mengirimi saudara dan teman dekat dengan kue rumahan menjadi tren sendiri di 2020 bahkan sampai lebaran berakhir. Perayaan yang seharusnya dirayakan bersama seperti ulang tahun, wisuda, anniversary menjadi perayaan yang lebih istimewa dengan berbagai bentuk hampers dan gift yang dikemas dengan apik berisi kue rumahan. Sebuah tren baru bahwa sebuah peristiwa akan tetap bermakna  walau raga tak bisa bersama-sama namun hati tetap bertaut dalam kegembiraan yang sama.

Tren mengirimi yang saudara dan teman dekat dengan kue rumahan ini bisa menjadi alternatif bisnis buat kalian semua.  Jika kalian ingin menjalankan usaha yang satu ini, maka berikut adalah poin-poin penting yang harus dilakukan, check it out!

  1. Pastikan supplier bahan pembuatan kue terpercaya yang menawarkan harga murah. Berbagai bahan baku pastinya dibutuhkan dalam membuat kue, diantaranya tepung, gula, bubuk coklat dan bahan tambahan lainnya. Carilah supplier tepercaya yang menawarkan harga murah dengan kualitas bagus karena ini akan mempengaruhi rasa kue tersebut dan menjadi value produk kalian.
  2. Jangan serakah dalam mengambil keuntungan, sebisa mungkin tetapkan harga dibawah kompetitor, jangan lupa untuk melakukan survey pasar terhadap harga kue yang sama dari kompetitor kemudian dibandingkan, dengan harga yang lebih murah, kebanyakan diantara pelanggan pastinya akan beralih pada kue buatan kalian. Namun jangan hanya murah, tetap perhatikan juga kualitas rasanya. Kualitas tetap yang utama ya untuk usaha kuliner.
  3. Pintar-pintar dalam memasarkan produk, jangan hanya melakukan pemasaran secara langsung saja, melainkan sangat dianjurkan untuk memasarkan secara online. Ketika menggunakan teknik marketing berbasis online, maka keuntungan yang didapatkan juga semakin tinggi. Bukan tanpa alasan karena segmentasi pasar kalian bertambah semakin banyak dan juga luas dari sebelumnya sehingga penjualan juga akan semakin tinggi.

Bagaimana? Tertarik untuk segera memulai usaha yang berprospek bagus ini? Maka mulai dari sekarang apalagi modal yang harus dikeluarkan untuk memulai usaha kue tidak begitu besar dibandingkan dengan bisnis yang lainnya. Kalian bisa membeli bahan baku untuk pembuatan kue di toko bahan kue yang sudah terpercaya, tawarkan harga terjangkau dengan pilihan lengkap, yaitu TokoWahab.

No comments:

Post a Comment