Tuesday, July 30, 2019

Obati Pilek Anak Secara Alami dengan Cara Berikut

Pilek yang dialami anak Anda akan mengganggu aktivitas yang dijalaninya sehari-hari. Supaya bisa nyaman, kita perlu melakukan langkah pengobatan segera untuk menyembuhkan pilek pada anak-anak. Agar pilek bisa sembuh, Anda bisa memberikan obat pilek untuk anak agar bisa sembuh seketika. Tapi, jika ingin melakukan pengobatan secara alami, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut ini dua trik yang bisa Anda coba.

Air Garam
Air garam merupakan salah satu larutan yang mampu secara alami mengobati pilek yang dirasakan oleh anak Anda. Sebab, kandungan NaCL yang ada didalam garam mampu membantu sistem pernapasan agar berjalan lebih lancar. Kandungan tersebut bisa dirasakan oleh anak Anda melalui uap yang keluar dari larutan air dan garam.

Untuk mengobati pilek dengan menggunakan air garam, Anda dapat mencampurkan air hangat dengan ½ sendok teh garam kedalam sebuah wadah. Kemudian, aduk larutan tersebut sampai garam larut kedalam air. Setelah itu, ajak anak Anda untuk menghirup uap dari larutan garam tersebut secara perlahan secara berulang kali. Jika anak Anda telah berusia lebih dari 4 tahun, Anda bisa meneteskan laurtan tersebut melalui pipet secara langsung ke lubang hidungnya secara perlahan.

Mandi air hangat
Ketika anak sedang mengalami pilek, tak jarang orang tua yang ragu untuk memandikan anaknya. Sebab, memandikan anak seringkali dipercaya dapat membuat pilek semakin menjadi-jadi pada sistem pernapasannya. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat memandikan anak Anda sama sekali. Sebab, Anda bisa memanfaatkan air hangat untuk memandikan anak Anda saat sedang pilek.

Memandikan anak dengan air hangat bisa menjadi salah satu terapi untuk menyembuhkan pilek yang dideritanya. Sebab, air hangat dapat membantu melegakan pernapasan anak Anda ketika sedang pilek. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan lap untuk membilas anak Anda apabila memandikannya dirasa terlalu berisiko. Sehingga, anak Anda bisa tetap bersih sekaligus membantu menyembuhkan pilek yang dideritanya.

Itulah dua cara yang bisa Anda lakukan utnuk meredakan pilek pada anak Anda tanpa menggunakan obat pilek untuk anak. Anda bisa mendapatkan berbagai obat dengan praktis dan mudah di Go Apotik. Kunjungi juga laman berikut https://www.guesehat.com/manakah-yang-lebih-baik-persalinan-normal-atau-caesar untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dari Guesehat. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment