Wednesday, December 21, 2016

Pulang Kampung Memang Menyenangkan, Tapi...


Halo haloo!
Apa kabar guys? Pengen banget sering-sering update blog ini, tapi sering cita-cita seperti ini kalah berat jauh sama rasa malas #eaaa. Hehe sebenarnya saya udah berusaha banget kok, banyak draft yang saya rencanakan jadi emmm belum beneran ketulis sih draftnya kan masih ada dipikiran juga hehehe. Tapi bener lho foto-foto yang saya siapkan udah lengkap untuk ditulis jadi postingan tapi yaaa ituuu... butuh asupan tekad yang lebih besar deh kayaknya. 

Saat ini saya sedang menyiapkan diri untuk tes kerja lagi ke beberapa perusahaan. Wish me luck ya guys!

Kali ini cerita soal apa ya...? Let me think.
Apa arti pulang kampung untuk kamu?

Pulang ke kampung halaman memang selalu menyenangkan. Iya sih kampung halaman saya di Tuban yang sering diledekin udik oleh beberapa teman di perantauan gara-gara nggak ada satupun mall yang berdiri disana apalagi bioskop, nggak ada sama sekali tapi tetep aja menyenangkan kok. 

Makin banyaknya tempat wisata baru which currently reveal it's beauty bikin saya penasaran dan pengin mampir terus masakan-masakan khas maupun bukan khas Tuban tapi di racik ala Tuban banget itu nggak ada yang bisa nandingin di lidah saya sih. Kare rajungan homemade yang sering dimasakin tante saya setiap saya pulang, lodeh ikan pari, asem-asem daging yang enak seger pergi beli penyet belut dan nasi jagung, bakwan jagung pedas... mikirinnya aja bikin saya ngiler. 

Belum ada yang pas banget masakan dimana-mana meskipun itungannya saya udah jalan-jalan dan merantau ke beberapa tempat. Masakan di Tuban selalu keinget lebih berbumbu dan pedas menggugah selera. Mungkin karena dari kecil saya juga tinggal di kota itu jadi terbiasa banget ya, tapi nggak kok emang enaknya beda. Nggak percaya? Para traveller coba deh kunjungi kota saya yang sering banget nongol di berita televisi ini meskipun kata orang ketinggalan hits dibanding kota-kota besar lain.

Nggak hanya ketemu dengan ayah saya, kakek, beberapa tante saya yang tinggal di kampung halaman saya juga bertemu dengan teman-teman SMP dan SMA. Kadang janjiannya karena sama-sama pulang kampung pas itu, kadang juga nggak terencana terus begitu udah sama-sama di Tuban saling sapaan melalui media sosial atau grup rame-rame dilanjutkan kontak siapa-siapa aja yang bisa datang buat jalan dan ketemuan. Untungnya sudah migrasi ke paket simpati loop Telkomsel jadi janjian via online messenger kami lancar jaya!


Hari gini semuanya bisa terjangkau melalui internet, untunglah saya termasuk generasi melek internet sejak SMP jadi seenggaknya masih keep in touch sama beberapa teman dari SMP dan SMA bahkan masih nyambung dan suka ketemuan sampai sekarang. Coba kayak si kakak yang baru kenal internet pas SMA, dia bahkan udah lupa siapa aja teman SD dan SMP yang sering sekelas, boro-boro mau ketemuan dan jalan bareng.

Tuban, sebagai kota kecil memungkinkan penduduknya nggak tinggal dengan jarak yang jauh-jauh amat. Rumah saya dengan rumah kakek nggak jauh-jauh amat sehingga memungkinkan saya untuk sering-sering pergi kesana untuk menjenguk beliau setiap pulang kampung. Saya kerasan banget di rumah beliau yang itungannya jauh lebih desa dari rumah saya, cuma yang bikin sebel itu dulu kalau saya lagi disana selalu deh sinyal internet susah banget. Dulu, jangankan dapet 4G, 3G aja udah alhamdulillah banget. Saya memang lebih sering internetan pakai ponsel dengan nomor jadul yang sudah saya miliki sejak SMP.

Pernah nih saya lagi di rumah kakek dan rencana malemnya ada janji sama temen SMA, saya chat mereka nggak ada yang sampai satupun. Semuanya failed. Sampai kemudian saya pakai TAU 3G bulanannya paket simpati loop Telkomsel setiap mau pulang kampung lamaan. It helps me so much. Mungkin karena jarang juga yang ngenet pake hape di desa begini ya jadi aksesnya lancar dan cepet. Love banget lah! :3

Ada yang punya kendala koneksi internet kayak saya tiap pulang kampung juga nggak guys? 

No comments:

Post a Comment