Monday, December 19, 2016

Biar Jelek yang Penting Asli

Judul posting ini mungkin memang agak ehemmm kekinian gitu ya, berhubung kemaren ini banyak seleb sosial media yang bahas-bahas quote biar jelek yang penting cumbungh. Tapi percayalah postingan ini nggak ada hubungannya dengan itu kok hehehe.

"Barangmu kok bagus-bagus sih? Brandnya keren lho!" gitu komentar beberapa teman saya kalau saya lagi pakai sesuatu padahal saya beli dengan harga yang sangat murah ketika sedang diskon besar-besaran. Saya mengerti bahwa barang dengan merk yang well known biasanya memiliki daya tahan yang lebih lama dan awet ketimbang yang tidak. Itu sih alasannya mengapa saya memiliki beberapa brand-brand ternama favorit untuk dipakai.

Tapi ya namanya juga anak kos yang masih kuliah dengan uang bulanan pas-pasan, nggak gampang lah belanja sana sini tanpa mikir salah-salah bisa nggak makan, cuy!

Sejak beberapa tahun terakhir juga saya udah komitmen bahwa nggak akan pakai barang kw selucu apapun modelnya, jadi nggak apalah unbranded atau brand nggak dikenal yang penting asli aja.

Di Malang terus terang cukup susah untuk mendapatkan barang-barang brand terkenal dengan harga murah sesuai kantong mahasiswa perantauan kayak saya. Karena itu saya lebih sering saving dan nyatetin wishlist kalau pengin dan butuh apa aja yang nggak urgent seperti pakaian, tas dan sepatu.

Jaman si kakak masih tinggal di Jakarta, senengnya kalau pas liburan panjang terus tinggal di Jakarta bertepatan sama banyak event diskon besar nah itu saya seneng banget. Biasanya sih deket-deket sama akhir tahun, kalau diskon lebaran sih nggak mungkin saya bisa ke Jakarta karena si kakak juga pasti pulang kampung lah.

Diskonnya gede-gedean untuk banyak brand terkenal yang belinya kudu ikutan heboh karena sebelah-sebelah kita juga biasanya sama-sama wanita kalap yang sedang berburu diskon. Rasanya rela banget keliling mall dari satu counter ke counter lain untuk beli barang-barang lucu berdiskon besar. Pernah dapat barang lucu dari Mango juga dengan harga yang murce layaknya belanja di department store nggak jauh dari kosan, puas banget saya berhasil bawa pulang belanjaan lucu nan affordable itu. Yah meskipun beberapa bulan saving dijebol dalam satu kali pergi ke Jakarta sih nggak apa-apalah, habis itu puasa dan saving lagi LOL.

Sejak setahun lalu karena si kakak udah nggak tinggal lagi di Jakarta sementara banyak brand-brand favorit saya di Jakarta yang belum ada cabangnya di Surabaya saya jadi bingung pengin belanja kemana. Nggak pengin belanja yang asal gitu, ya dapet apa yang dibutuhin sih tapi hasilnya nggak puas karena bukan barang yang bener-bener mantep dihati dan dipengenin.

Sampai kemudian saya ngelihat iklan mapemall.com di salah satu media sosial yang saya gunakan. Lho kok lucu ada sale pouch-pouch Cath Kidston yang identik dengan motifnya yang lucu dan bunga-bunga motif shabby chic. Nggak cuma Cath Kidston aja yang diskon ada New Look juga yang merupakan salah satu brand favorit saya hehehe.



Tertarik lihat lebih lanjut, yaudah saya klik aja mapemall.com terus seneng banget dong saya habis kepoin dan lihat-lihat isi situs itu ternyata isinya barang-barang branded yang harganya kebanyakan lebih murah dari counternya, didiskon gitu. Meskipun banyak diskon kita juga nggak perlu ragu loh cuy belanja disini karena bisa dijamin asli, no abal-abal dan no kw lah pokoknya. Lebih seneng lagi karena disini saya bisa window shopping beberapa brand favorit saya. Seneng banget lah nemuin mapemall ini, apalagi ketemu Cath Kidston yang udah sejak lama jadi wishlist saya huehehe. Bisa nih diliat-liatin dulu sambil saving.

No comments:

Post a Comment