Wednesday, November 30, 2016

Hectic Moment


Kendaraan merupakan harta atau bisa dibilang asset dalam akuntansi untuk saya. Alasan tersebut merupakan alasan yang wajar karena sebagai anak perantauan, kendaraan merupakan sarana mobilitas yang dapat menunjang saya sebagai anak perantauan  dalam melakukan aktifitas baik di kampus maupun di luar kampus. Kesibukan dalam beraktifitas terlebih saya tidak tau menahu mengenai mesin membuat lupa bahwa kendaraan butuh di servis dalam jangka waktu tertentu secara rutin. Seringkali bapak mengingatkan bahwa jangan sampai lupa menservis kendaraan soalnya nanti kalau sudah rusak atau bagaimana saya bakal kesusahan sendiri karena tidak tau urusan mesin dan lainnya.
Suatu ketika beberapa bulan belakangan saya disibukkan dengan semester akhir, skripsi, dan begitu banyak beban lainnya sehingga membuat saya mengabaikan tugas dan kewajiban saya dalam memberikan perawatan terhadap kendaraan saya. Karena harus mengurus dokumen yang berkaitan dengan kampus, saya terpaksa harus pulang beberapa waktu sehingga mobil tidak dipakai untuk sementara waktu. Secara kebetulan teman menghubungi saya .
“Be dimana?”
“Aku di rumah ini kenapa?”
“Mobil di kos apa di parkiran mobil?”
“Oh mobil di kos kok, kenapa memangnya?”
“Aku lagi butuh mobil ini buat observasi tempat magang, boleh minjem mobil gak?”
“Oh iya ambil aja ntar bilang penjaga kos kamu temanku kamu mau ambil kapan kabarin aja sebelumnya biar aku hubungi penjaga kos”
Kira-kira seperti itu pembicaraan saya dan teman saat itu. Saat itu semua berjalan sesuai dengan rencana awal bahwa teman saya akan ke kos untuk mengambil mobil dan semua selesai saat itu. Namun ternyata mobil ngadat tidak mau dioperasikan sehingga dengan terpaksa penjaga kos dan ibu kos turut membantu mengoperasikannya. Tiba-tiba di tengah jalan hal tersebut terjadi lagi, laju jalan mobil aneh tidak seperti biasa hingga akhirnya mobil terpaksa dihentikan dan menelepon saya untuk menanyakan apa yang salah dengan mobil saya.
“Be ini aku udah ambil mobilmu tapi sempat ngadat terus bisa sih tapi ngadat lagi aku harus gimana?”
“Eh iya ya??Aduh kayanya itu ngadat karena aku belum servis deh padahal waktunya aki diservis hehe. Eh sebentar kamu coba telp Shop and Drive di 15-000-15 mereka nanti bakalan langsung kirim akinya sekaligus masang dan ngetes pula”
“Oh iya deh ini aku coba aku panic banget be ini”
“Yaudah lha cepet telp Shop and Drive #GSAstraDelivery aja biar langsung ditangani”

Kebetulan di Kota Malang sendiri ada delapan jaringan Shop and Drive Astra. Beberapa saat setelah peristiwa heboh tersebut teman mengabari bahwa mobil sudah diperbaiki dan dapat dioperasikan lagi. Akhirnya teman yang sempat heboh jadi lega karena Shop and Drive, keren banget memang layanan yang satu ini. Ada yang pernah mengalami peristiwa ini? Jangan ragu langsung hubungi Shop and Drive aja ya!

2 comments:

  1. Replies
    1. Iya mbak sedih kalau keinget, pernah mengalami hal serupa?

      Delete