Sunday, November 1, 2020

Tips Rambut Sehat Untuk Rambut Bervolume


Siapa diantara kalian yang memiliki rambut bervolume? Saya salah satunya. Rambut bervolume di keluargaku merupakan hal yang wajar. Rambut bervolume dipotong rata adalah style rambut 1990an. Berbeda dengan saat ini yang rambut cenderung lurus alami dan curly. Walaupun keluarga merupakan tim rambut bervolume tapi aku masih tidak tahu bagaimana cara merawat dan menghadapi rambut bervolume. 

Eh emang sesusah itu merawat rambut bervolume? Jadi meskipun rambut saya lurus, volume rambut ini memuat susah diatur sehingga menyulitkan saya dalam beraktivitas. Sampai akhirnya saya membaca thread tentang merawat rambut bervolume agar menjadi lurus alami dan rapi. Apakah kamu tahu produk apa itu? Sebelum memberitahukan produk apa itu, aku akan memberikan sedikit tips untuk merawat rambut bervolume. Simak yaaa!

Minyak Zaitun
Sebelum memulai ritual mandi dan memakai shampo, kita harus mengoleskan minyak zaitun keseluruh rambut. Setelah minyak zaitun berhasil dioleskan maka tunggu sampai meresap sekitar 10-30 menit. Selagi menunggu kamu dapat santai main sosial media, nonton drama korea, nonton youtube dan dengerin musik sampai karaokean di kamar. Penggunaan minyak zaitun ini dapat dilakukan setiap kali akan mencuci rambut. Rambut akan menjadi halus dan mudah diatur.

Hair Spa
Lagi musim pandemi begini kapan sih kalian terakhir ke salon? Saya sendiri lupa kapan tepatnya tapi sepertinya akhir tahun lalu. Jadi bagaimana cara hair spanya? Tenang guys kalian tetap bisa melakukan hair spa di rumah kalian sendiri hanya dengan membeli produk hair spa yang ada di drugstore. Pada fase ini kamu hanya perlu melakukan seminggu sekali saja kok.

Shampoo
Nah ini komponen paling penting dan yang kalian tunggu bukan? Shampo yang saya rekomendasikan adalah produk sunsilk soft and smooth atau sunsilk warna kuning. Shampo ini memiliki tag rambut senantiasa halus dan lembut. Produk ini merupakan kolaborasi Sunsilk dengan Thomas Taw yang merupakan pakar dalam hal merawat rambut kering dan rusak yang ada di London. Produk ini merawat rambut yang kasar dan kering dengan menggunakan formula istimewa shampo sunsilk soft and smooth dengan moisture-lock technology dan kandungan lima minyak alami. Formula tersebut yang membuat produk ini menjadikan rambut menjadi mudah diatur. Selain mudah diatur juga memberikan kelembaban alami kedalam akar rambut.

Conditioner
Setelah memakai shampo, apa yang harus dilakukan selanjutnya? Selanjutnya yang harus dilakukan adalah menggunakan condioner dari rangkaian produk sunsilk soft and smooth. Conditioner digunakan pada saat keadaan rambut setengah basah dari bagian tengah hingga ujungnya. Tunggu condioner meresap ke rambut kalian sekitar 10-20 menit. Setelah meresap kalian dapat membilasnya dengan air dingin. Bagaimana sudah merasakan perubahan rambut kalian? Tenang tipsnya belum selesai sampai disini loh.

Vitamin Rambut
Setelah selesai rangkaian di kamar mandi, waktunya kalian mengeringkan rambut. Kalian bisa menggunakan hair dryer bagi yang memiliki, kalau tidak ada gunakan angin dari kipas angin seperti saya jika mengeringkan rambut. Jangan lupa pada tahap ini rambut ditata masuk kedalam atau diblow ya agar rapi. Nah setelah setengah kering kalian bisa menambahkan rangkaian vitamin rambut soft and smooth agar hasilnya lebih maksimal. Vitamin rambut ini digunakan setiap selesai keramas.

Tips diatas merupakan tips merawat rambut bervolume agar mudah diatur dan rapi, apakah kalian juga pemilik rambut bervolume?

No comments:

Post a Comment