Thursday, October 8, 2020

Belajar Bahasa Inggris Bisa dari Mana Saja


Kamu masih belajar bahasa Inggris dari buku? Baiklah, buku bahasa Inggris memang menawarkan paket soal latihan yang sangat banyak. Namun makin hari makin kurang efektif, karena mau tidak mau kita harus mengikuti arus global yang terus meningkat tajam. 

Di masa sekarang, apalagi revolusi industri 4.0 yang sudah mulai menggelora ini, banyak aspek-aspek kehidupan yang berubah. Permintaan pasar akan teknologi membuat perubahan ini semakin cepat. Contohnya saja di bidang pendidikan, jaman sekarang ilmu tidak hanya diperoleh dari buku saja. Banyak sekali situs-situs yang menawarkan bahan pembelajaran. Mulai dari artikel, video tutorial, sampai kelas daring bias ditemukan. Tak terkecuali dalam hal kaitannya untuk belajar bahasa Inggris.

Oh iya, pemerintah juga sedang gencar membuat program untuk media pembelajaran semua rakyatnya. Program tersebut dinamakan Program Prakerja. Nah apa hubungannya dengan latihan bahasa Inggris yang sedang kita bahas? Cari tahu dulu apa itu program prakerja. Program prakerja adalah program pembelajaran untuk bias siap kerja. Program itu diisi oleh materi-materi pembelajaran dari berbagai bidang pekerjaan. Mulai dari materi designer, produksi video, sampai berdagang di media social bias kita dapatkan dari program ini. Namun yang kita titik beratkan adalah materi tentang latihan bahasa Inggris, yang tentunya juga ada dalam program prakerja ini.

Kembali lagi ke topic pembahasan, belajar bahasa Inggris tidak hanya dari bukus aja. Program prakerja dapat kita manfaatkan untuk belajar lebih dalam tentang latihan bahasa Inggris prakerja. Saya kira tentu saja lebih menarik dari pada belajar melalui buku, karena dengan program ini, kamu bias berhadapan langsung dengan mentor kamu, secara daring, yang biasa disebut dengan istilah webinar. Dengan webinar semacam ini, kamu bias belajar bahasa Inggris dengan lebih nyaman dan natural. Kamu bias lihat daftar materinya melalui website prakerja, dari bahasa inggris untuk pemula maupun yang sudah profesional. Dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah, kamu bias lebih berkembang dari pada jika hanya belajar dari buku saja.

No comments:

Post a Comment