Saturday, July 27, 2019

Tips Memilih Asuransi Jiwa untuk Keluarga

Masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak memahami pentingnya memiliki asuransi jiwa untuk keluarga. Asuransi ini akan memberikan perlindungan secara finansial pada saat terjadi resiko yang menyebabkan kematian, cacat, atau tidak dapat bekerja lagi. Dapat dikatakan asuransi untuk keluarga ini sangat penting.

Bagi Anda yang baru akan mendaftarkan diri dalam sebuah asuransi jiwa, maka Anda perlu mengetahui tips yang tepat untuk bisa mendapatkan premi yang sesuai dengan kebutuhan kondisi finansial Anda. Beberapa tips tersebut akan sangat berguna dalam memilih jenis premi yang tepat.

Beberapa Tips Memilih Asuransi Jiwa Keluarga
Setiap kali Anda akan memilih suatu asuransi, maka Anda harus mengetahui tips yang tepat untuk bisa mendapatkan manfaat yang sesuai dengan keperluan Anda. Beberapa tips tersebut akan sangat membantu dalam pemilihan premi yang tepat.

1. Memahami Seluruh Produk Asuransi Jiwa untuk Keluarga

Suatu perusahaan asuransi sudah pasti memiliki banyak produk. Biasanya paling tidak ada empat jenis produk yang ada. Setiap produk memiliki peraturan masing-masing dan manfaat yang berbeda-beda. Keempat produk tersebut adalah asuransi berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna, dan asuransi jiwa unit link.

2. Sesuaikan Premi dengan Kondisi Perekonomian
Setiap keluarga memiliki kondisi perekonomian yang berbeda-beda bergantung pada pekerjaan yang dimiliki. Anda harus memilih premi yang tidak memberatkan anggaran Anda setiap bulannya. Biasanya pembayaran premi dilakukan dengan 10 persen dari pendapatan bulanan. Saat Anda berkeinginan untuk membayar premi yang murah, maka Anda perlu mendaftarkan diri ke asuransi jiwa murah yang ada di Generali.

3. Mengetahui Besar Nominal Uang Pertanggungan
Setiap produk yang ditawarkan juga menjanjikan besar uang pertanggungan yang berbeda. Anda harus mengetahui besarnya nominal setiap premi dan memilih premi yang tepat sesuai dengan keperluan Anda. Semakin tinggi premi yang dibayar, maka Anda akan mendapatkan uang pertanggungan yang semakin besar.

4. Mempelajari Track Record Perusahaan Asuransi yang Anda Inginkan
Tidak semua perusahaan asuransi memiliki track record pemberian uang pertanggungan yang baik. Anda perlu mencari tahu mengenai perusahaan asuransi mana yang dapat dipercaya sebelum mendaftarkan diri pada suatu perusahaan asuransi.

No comments:

Post a Comment