Thursday, May 17, 2018

4 Fasilitas Pembayaran yang Tersedia di Mobilepulsa

Mobilepulsa dapat digunakan dengan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan Kita dalam melakukan transaksi pembayaran. Kita bisa melakukannya dengan mendownload aplikasi ini di smartphone. Transaksi dapat dilakukan dengan deposit dari rekening bank yang kita miliki. Berikut fasilitas pembayaran yang tersedia:

1. Pembayaran Listrik

Pembayaran listrik terbagi menjadi dua jenis yaitu pascabayar dan prabayar. Listrik pasca bayar memiliki ketersediaan listrik yang tidak terbatas setiap bulannya. Kita bisa menggunakan listrik sebanyak yang kitamau selama dayanya masih sesuai dengan yang dimiliki. Pastikan sebelum melakukan pembayaran, kita mengecek meteran listrik terlebih dahulu. 

Jika terjadi selisih, maka kita bisa langsung melaporkannya ke pihak PLN. Sedangkan untuk pemakaian listrik prabayar kita harus melakukan pembelian listrik terlebih dahulu sebelum digunakan. Kita bisa melakukan manajemen pemakaian listrik yang ketat agar tidak terjadi pemborosan contohnya saja dengan tidak menyalakan lampu saat hendak tidur dan mematikan air conditioner setelah dini hari.

Pembayaran listrik bisa dilakukan di Mobilepulsa dengan memasukkan nomor meteran kita, begitu juga dengan listrik pasca bayar bisa dilakukan dengan memasukkan nomor pelanggan. Setelahnya kita akan mendapat informasi tarif yang harus dibayarkan. Akan lebih mudah jika kita memiliki deposit pada akun yang kita miliki tersebut untuk mempersingkat waktu yang dibutuhkan dalam pembayaran.

2. PDAM
Tidak semua daerah menggunakan air PDAM. Daerah yang menggunakan PDAM adalah daerah-daerah yang tidak memiliki sumber air seperti sumur untuk digunakan. Pembayaran PDAM dilakukan pada tanggal 15 setiap bulannya.

Jika terjadi keterlambatan pembayaran, maka jangan kaget saat kita nanti akan menerima surat peringatan tenggang masa pembayaran dan juga denda sesuai ketentuan. Kita bisa melakukan pembayaran PDAM pada Mobilepulsa dengan terlebih dahulu melakukan cek tagihan. Pastikan juga nomor pelanggan yang kita input adalah benar.

3. Finance
Fitur finance terdiri dari banyak jenis kemudahan pembayaran jasa-jasa keuangan. Hadirnya finance memberikan kita kemudahan untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Contohnya kemudahan untuk melakukan cicilan. Jadi setelah barang yang kita mau sudah dapatkan, untuk selanjutnya kita harus melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya sesuai dengan kesepakatan.

Akan ada denda yang cukup besar jika kita terlambat membayar tagihan. Namun saat ini tidak semua pembayaran finance bisa dilakukan melalui aplikasi mobil pulsa. Hanya finance yang bekerja sama yaitu Columbia finance, federal inti finance, bussan auto finance,mega auto finance dan mega central finance.

4. BPJS Kesehatan
Asuransi sosial BPJS Kesehatan tersedia untuk membantu kita mengatasi permasalahan keuangan saat sakit. Adanya asuransi ini akan membuat menanggung biaya pengobatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bagi kita yang menjadi peserta dengan melakukan pembayaran sendiri dapat memilih kelas pengobatan sesuai kemampuan kita.

Setiap kelas memiliki fasilitas kamar rawat inap yang berbeda selain itu semua fasilitas yang diterima adalah sama. Jika kita terlambat membayarkan iuran maka kartu anggota BPJS akan diubah statusnya menjadi non aktif dan kita tidak lagi bisa berobat menggunakan fasilitas BPJS. Wah jangan sampai dong. Tapi sekarang kita tidak perlu khawatir karena pembayaran BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan di aplikasi ini.

Mobilepulsa tidak hanya melayani pembelian pulsa tetapi juga menyediakan layanan pembayaran beberapa jasa keuangan agar kita dengan mudah bisa melakukan pembayaran bulanan. Semua transaksi bisa kita lakukan hanya dengan menjadi member dari layanan ini.

No comments:

Post a Comment