Monday, February 26, 2018

Tips Aman dan Memuaskan Belanja Sepatu Kets Online

Sepatu kets atau sneakers adalah solusi paling mujarab buat cewek-cewek yang cinta kenyamanan. Gak cuma nyaman, kets juga bisa menampilkan kesan sporty. Meski begitu, saya suka memadupadankan fashion item ini dengan busana feminin.

Apa pengertian sepatu kets branded?
Saya sering mendengar orang salah kaprah dengan makna branded. Kesan yang ditimbulkan dari kata ini adalah mewah, mahal, dan produk luar negeri. Padahal, bukan seperti itu makna aslinya.

Branded merupakan istilah bahasa Inggris, artinya produk dengan brand atau merek. Semua barang yang memiliki merek dapat disebut branded. Hal ini tidak hanya berlaku pada merek internasional, tapi juga pada merek lokal.

Sepatu branded gak hanya berupa produk-produk mahal yang dijual di gerai mal. Banyak produk lokal dengan harga terjangkau yang berstatus sepatu branded. Biasanya, produk itu dibuat oleh pengrajin sehingga kualitasnya pun tidak kalah dengan produk internasional.

Model sepatu kets terbaru yang ada di beragam toko online
Saya menemukan banyak model sepatu kets atau sneakers lucu di toko online. Buat memilihnya sih, soal selera saja. Berikut saya kelompokkan produk yang tersedia di toko online:
  • Model Tali. Model yang saya temukan di internet di antaranya; model bertali ikat, bertali elastis, dan tanpa tali. Kalau kamu suka kepraktisan, pemilihan model tanpa tali dan tali elastis cocok untukmu. Kamu gak perlu repot-repot mengikat sepatu setiap kali memakainya.
  • Model Sol. Jenis bagian sol sepatu juga beragam, di antaranya: tebal, bergerigi, hingga datar. Sepatu beralas tebal dapat digunakan bagi tubuh pendek. Model bergigi dapat digunakan untuk kegiatan olahraga seperti jogging.
  • Warna. Seperti barang lain, beragam warna sepatu kets tersedia di toko online. Ada warna merah, biru, putih, hitam, abu, dan lain-lain. Kamu juga bisa menemukan warna polos, berpola garis, atau juga kotak-kotak.
  • Harga. Harga sneakers branded buatan lokal yang saya temukan di internet memiliki kisaran harga 98 ribu sampai 288 ribu. Biasanya, model dan bahan memengaruhi harga ini. Semakin tebal dan berkualitas bahan, semakin tinggi juga harganya.
Jangan sembarangan beli sepatu kets, nanti kecewa seperti pembeli ini
Saat berselancar di Kaskus, saya menemukan testimoni seorang pembeli yang merasa ditipu. Pembeli itu menerima barang yang tidak sesuai pesanan. Dia memesan sneakers dengan ukuran 42, tapi dia menerima ukuran 41. Pembeli tersebut menunjukkan kalau label ukurannya diedit dengan spidol menjadi 42 oleh si penjual. Ia kerap menghubungi penjual, namun tak direspon. Padahal, ia mencoba menghubungi lewat berbagai platform sosial media.

Kesel banget kan kalau ngalamin hal seperti itu? Sepertinya, pembeli kurang hati-hati dalam memilih toko online yang dituju. Makanya, kita perlu hati-hati dalam membeli sepatu supaya gak kecewa.

Jika kamu ingin membeli sepatu kets secara online, ingat-ingat untuk memperhatikan ini deh:
  • Belanja online banyak disukai orang-orang karena kepraktisannya. Kita gak perlu capek-capek pergi ke toko untuk beli barang. Tapi, belanja online kadang bisa menjebak juga.
  • Kenapa? Soalnya kita gak bisa benar-benar mencoba sepatu kets secara langsung seperti di toko. Saya pun sering mengalami salah pilih size. Nah untuk mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.
  • Pastikan kamu ada di kategori benar. Misalnya, ketika kamu lagi cari sneakers, carilah di kategori sepatu, bukan di flatshoes.
  • Ukuran. Ukur kakimu, kemudian cocokkan dengan tabel ukuran yang disediakan penjual.
  • Liat feedback dari pelanggan lain sebelum memutuskan membeli.
  • Baca aturan pengembalian barang. Pastikan toko menyediakan full refund.
  • Perhatikan opsi shipping atau ketentuan pengiriman.
  • Perhatikan kualitas foto produk yang diincar. Pastikan foto cukup bagus supaya kita bisa melihat detail produk dengan jelas.
  • Bahan dan warna, informasi ini perlu kamu amati dengan detail.
  • Coba langsung begitu kamu mendapatkan barang tanpa melepas label harga.
Selidik kualitas sepatu kets handmade
Produk handmade itu artinya dibuat dengan tangan. Produk ini punya beberapa keunggulan dibandingkan dengan produk pabrikan, diantaranya:

Kualitas lebih baik. Produk ini dibuat dengan teliti dan hati-hati, sehingga kualitas barang akan lebih baik.

Produk unik dan khas. Barang handmade dibuat satu per satu menggunakan tangan. Hal ini akan menghasilkan keunikan pada setiap unit produk.

Harga lebih terjangkau. Barang handmade cenderung lebih awet, sehingga kita tak perlu sering-sering menggantinya.




Ada banyak toko online yang menyediakan produk handmade. Tapi, gak semuanya menyediakan barang berkualitas bagus. Ada situs Qlapa.com di internet. Situs ini menghubungkan pengrajin sneakers dengan pembeli. Kualitas barang akan terjaga karena situs menyeleksi barang yang dijualnya terlebih dahulu.



Panduan transaksi yang aman saat belanja sepatu kets di toko online

Sistem pembayaran di Qlapa aman banget. Saat kamu mengirimkan uang, uang tersebut gak langsung masuk ke tangan pengrajin. Situs menerimanya terlebih dahulu. Setelah kamu konfirmasi penerimaan pesanan, pihak situs baru akan mengirimkan uang kamu ke pengrajin.

No comments:

Post a Comment