Friday, February 16, 2018

3 Pantai di Lampung Ini Paling Pas untuk Dijadikan Tempat Berburu Foto

Pemandangan pantai yang eksotis tidak hanya dapat ditemukan di Bali. Lampung juga punya sejumlah pantai indah berpasir putih yang layak untuk Anda kunjungi, terutama bagi Anda yang gemar memotret. Nah, sebelum Anda cari tiket pesawat online ke Lampung untuk liburan, ada baiknya Anda menyimak 3 rekomendasi pantai pasir putih di Lampung yang punya spot foto terbaik berikut ini.
1. Teluk Kiluan

Source : jejakpiknik
Teluk Kiluan tidak hanya menyajikan panorama khas pantai yang memukau. Di Teluk Kiluan Anda dapat menyaksikan kawanan lumba-lumba yang mengiringi kapal di sepanjang lepas pantai. Teluk Kiluan memang dikenal sebagai jalur migrasi lumba-lumba. Dua spesies lumba-lumba yang banyak mendiami perairan Teluk Kiluan terdiri dari lumba-lumba hidung botol yang memiliki tubuh besar berwarna abu-abu dan lumba-lumba paruh panjang dengan postur tubuh lebih kecil.

Jika ingin melihat tingkah perangai lumba-lumba Teluk Kiluan, Anda dianjurkan untuk datang sejak pukul 06:00. Anda tak hanya dapat menyaksikan lumba-lumba di pantai yang berada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini. Teluk Kiluan juga memiliki destinasi wisata lain yang dapat Anda jadikan sebagai tempat berburu foto atau sekadar bersantai.

Laguna Gayau, atau kolam renang alami menawarkan pengalaman berenang dengan sajian pemandangan bukit Teluk Kiluan yang memukau. Anda dapat mencapai Laguna Gayau dengan perjalanan sekitar 30 menit dari Teluk Kiluan. Untuk masuk ke area Laguna Gayau, pengunjung diharuskan membayar tiket seharga Rp5.000 saja.
2. Pantai Pasir Putih
Source : wisatapriangan
Pantai yang punya embel-embel pasir putih memang dapat ditemukan di hampir seluruh wilayah pantai di Indonesia. Namun, Pantai Pasir Putih Lampung menyajikan lukisan alam yang berbeda dari pantai lain yang sudah Anda kenal sebelumnya. Perpaduan pasir putih serta birunya langit dan air laut bisa jadi pemandangan yang menenangkan bagi para pencinta wisata bahari.

Pantai Pasir Putih tak hanya menawarkan spot foto yang Instagramable bagi para pengunjungnya. Anda dapat menjelajahi pulau yang berada di sekitar Pantai Pasir Putih dengan menyewa perahu nelayan. Selama perjalanan, Anda dapat menikmati deburan air laut yang diiringi embusan angin khas pantai yang lembut. Sesekali Anda akan menemukan keramba nelayan yang dipasang untuk menangkap ikan. Anda pun dapat berhenti sejenak untuk menjelajahi keindahan bawah laut dengan bersnorkeling.

Pantai Pasir Putih terletak di daerah Tarahan, atau sekitar 20 kilometer dari pusat Bandar Lampung. Perjalanan ke Pantai Pasir Putih dapat ditempuh sekitar 1 jam. Harga tiket masuk Pantai Pasir Putih pun cukup terjangakau, yakni Rp20.000.
3. Pantai Pahawang
Source : dutawisata 
Pantai yang merupakan bagian dari Pulau Pahawang ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Kawasan wisata pantai yang terletak Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan ini memiliki pemandangan pasir putih yang indah serta air laut yang jernih, cocok bagi para pencinta snorkeling.

Lokasi wisata bahari unggulan Lampung ini terbagi atas dua wilayah, yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Di Pulau Pahwang Kecil, Anda bahkan dapat melintasi sebuah jembatan alami yang menghubungkan Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Namun, Anda hanya dapat menemukan jembatan unik ini saat air laut tengah surut.

Untuk dapat sampai ke lokasi Pulau Pahawang, Anda diharuskan menyewa kapal dari Dermaga Ketapang, atau kapal nelayan dengan tarif Rp100.000-Rp150.000.

Jangan ragu untuk memasukkan Lampung ke dalam daftar wisata bahari Anda selanjutnya. Pantai-pantai di Lampung tersebut tidak hanya memberikan oleh-oleh foto yang menawan, tapi juga dapat memberikan kesan wisata yang menyenangkan bagi setiap pengunjungnya. Tunggu apa lagi? Segera pesan tiket pesawat ke Lampung sekarang juga.

No comments:

Post a Comment