Saturday, May 13, 2017

Trik Liburan Murah di Bali Hanya dengan Budget 1 Juta


Siapa bilang liburan murah di Bali tidak bisa hanya dengan budget 1 juta. Justru dengan budget 1 juta, sebenarnya sudah sangat cukup untuk berlibur menghabiskan waktu akhir pekan di Bali. Kamu dapat menggunakan paket tour murah ke Bali dan mengikuti trik berikut:

1. Tak Perlu Hotel Mewah
Tempat tinggal sementara merupakan masalah utama saat berlibur. Namun jangan hanya terpaku pada hotel mewah saja. Bagaimanapun harga sewa hotel tentu sangat mahal dan dapat menghabiskan budget. Olh sebab itu yang harus dilakukan adalah memanfaatkan fasilitas yang ada. Kamu dapat menumpang inap di rumah kerabat, saudara, atau teman di Bali. Namun jika tidak memiliki kerabat atau saudara di Bali, maka kamu dapat menyewa hostel, guest house, dan bed and breakfast yang menyediakan kamar dengan harga di bawah Rp 200.000,- /per malam. Biasanya beberapa paket tour murah ke Bali sudah menyediakan guest house untuk menginap sehingga tidak perlu bingung lagi memikirkan masalah tersebut. Dengan begitu, kamu bisa lebih berhemat dan dana sisanya dapat digunakan untuk membeli makan atau keperluan lainya.

2. Pintar Cari Tempat Makan
Makan merupakan kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi sekalipun sedang berlibur. Sebenarnya ada ribuan kafe dan restoran di Bali yang menyediakan makanan super lezat yang wajib dicoba. Namun jangan mudah terhasut, lupakan dulu keinginan untuk berfoya-foya menimbang budget yang minim.
Disarankan mengeksplore kuliner kaki lima di Bali, selain harganya murah rasanya juga tidak kalah enak. Carilah tempat makan dengan porsi banyak namun harga murah. Selain itu kamu bisa bertanya kepada warga sekitar atau para wisatawan yang sering ke Bali. Untuk mencegah banyak jajan, bawalah snack sendiri dari rumah untuk berjaga-jaga jika ingin ngemil.
Jika ingin lebih berhemat lagi, bawalah beberapa mie instan untuk diseduh, jika kamu kelaparan tiba-tiba tengah malam atau sarapan pagi. Lebih enak lagi jika kamu menggunakan jasa paket tour murah ke Bali yang biasanya sudah termasuk sarapan dan makan malam. Namun tetap saja, apa salahnya berjaga-jaga.

3. Sewa Kendaraan Sendiri
Dibandingkan harus mengeluarkan ratusan ribu hanya untuk biaya ongkos taksi, mengapa tidak menyewa kendaraan sendiri, motor misalnya. Harga sewa motor 24 jam biasanya hanya Rp 50.000 - Rp 70.000 saja. Tentunya dengan menyewa motor kamu dapat berkeliling kemana saja. Mengunjungi tempa-tempat wisata yang telah menjadi wishlist kamu dan tentunya lebih murah dari segi transport.
Jika kamu pergi berlibur dengan teman-teman atau keluarga, kamu dapat menggunakan paket tour murah ke Bali. Kamu sudah tidak perlu lagi berfikir biaya transport karna paket ini bisanya sudah memiliki list tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi.

4. Riset Dulu Sebelum Berangkat
Hal ini juga sangat penting dilakukan sebelum memulai perjalanan ke Bali. Cek terlebih dahulu di internet berapa harga tiket masuk tempat wisata tersebut. Jangan sampai jauh-jauh datang ke pantai yang direkomendasikan banyak orang, tetapi tempat tersebut adalah sebuah beach club yang mengharuskan kamu untuk membayar sebesar Rp 250.000 misalnya sebagai tiket masuk.

Lakukan riset, cari tempat-tempat mana saja yang menjadi wishlist kamu dan berapa harga tiket masuknya. Jika ada perubahan harga, pasti tidak jauh beda dengan informasi dari hasil riset yang ada diInternet. 

Jadi liburan yang selanjutnya apakah Bali akan menjadi your next destination?

No comments:

Post a Comment