Monday, May 8, 2017

Hindari Kegiatan Tidak Produktif Selama Kuliah di Universitas Terbaik di Jakarta



Mahasiswa adalah individu yang tengah berada di usia produktif, dan ini adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri lagi. Banyak universitas terbaik di Jakarta yang memiliki mahasiswa yang sangat aktif dan sangat produktif, meski disaat bersamaan ada banyak mahasiswa lain yang kerap membuang waktu mereka untuk kegiatan yang sama sekali tidak produktif. Nah, tentu saja ada segudang aktivitas yang bisa dikategorikan sebagai produktif, dan ada juga aktivitas lain yang bisa dikategorikan sebagai tidak produktif alias hanya membuang-buang waktu saja. Adakah cara untuk menghindari supaya kita tidak menjadi makhluk yang tidak produktif?

Tentu saja ada! Bagi mahasiswa universitas terbaik di Jakarta, cara yang paling tepat adalah menghindari beberapa jenis kegiatan yang tidak produktif, seperti yang bakal ditulis di bawah ini:

1.       Menghabiskan waktu lebih banyak dengan gadget
Hampir semua orang memiliki gadget di tangannya, dan sebagian besar kecanduan dengannya. Ada orang yang lima menit sekali membuka gadget mereka untuk mengecek keadaan media sosial yang dimilikinya. Tidak ada yang salah dengan mengecek media sosial, namun bila keseringan malah akan mendistraksi seseorang dari lingkungan sekitarnya. Akibatnya, dia malah akan jadi makhluk anti-sosial yang hanya tertarik kepada gadget yang dimilikinya. Hindarilah bergaul terlalu intens dengan gadget.

2.       Bermain game
Ini adalah kegiatan tidak produktif namun kerap dilakukan oleh orang-orang, terutama yang usianya masih muda. Mereka ini cenderung menghabiskan waktu untuk memainkan game, baik di PC maupun smartphone. Sekali lagi tidak ada yang salah dengan bermain game, namun jangan sampai kecanduan dan membuat Anda malas belajar.

3.       Kecanduan nonton film
Menonton film sebetulnya merupakan aktivitas relaksasi, dan ini merupakan kegiatan yang bagus dilakukan terutama ketika penat mendera pikiran. Hanya saja keseringan nonton film dan mengabaikan kegiatan perkuliahan, apalagi membuat malas mengerjakan tugas, malah akan berakibat buruk pada nilai. Hindarilah kegiatan yang berpotensi mengganggu irama dan produktivitas selama kuliah di universitas terbaik di Jakarta.


No comments:

Post a Comment