Wednesday, December 28, 2016

Semarak dan Riuh Pilkada DKI Jakarta

Akhir tahun ini seluruh masyarakat Indonesia pasti turut merasakan euphoria Pilkada DKI Jakarta. Dimulai dari pemilihan calon kandidat yang tanpa diduga-duga. Calon nomor urut satu yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang pemilihannya diumumkan pada dini hari kelar saya usai sholat tahajud, pasangan calon nomor urut dua yaitu pasangan pertahanan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat yang maju dengan formasi tetap, dan yang terakhir pasangan calon nomor urut nomor tiga yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diumumkan pada detik-detik terakhir. Selain nama pasangan calon DKI Jakarta 1 ini, banyak hal-hal yang mengiringi euphoria Pilkada DKI Jakarta. Apa sajakah itu? Check it out guys!

Perbedaan visi dan misi
Calon pasangan urut nomor urut satu memiliki visi menuju DKI Jakarta tahun 2022 yang maju, aman, adil dan sejahtera. Sedangkan untuk misinya adalah mewujudkan DKI Jakarta yang maju, aman, adil, sejahtera, hijau, nyaman dan bermartabat.

Calon pasangan nomor urut dua memiliki visi untuk membuat DKI Jakarta menjadi etalase kota di Indonesia yang modern, rapi, manusiawi, fokus pada pembangunan manusia dan menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan profesional. Sedangkan untuk misinya adalah menciptakan pemerintah yang bersih, terpenuhinya kebutuhan dasar warga DKI Jakarta, menciptakan sumber daya manusia yang bagus, menata kota, dan membangun kota dengan teknologi yang bagus dan infrastruktur kelas dunia dengan warga yang memiliki sifat terpuji.

Calon pasangan nomor urut tiga memiliki visi membuat DKI Jakarta menjadi kota yang maju dan beradab dengan berasaskan keadilan dan kesejahteraan warga. Sedangkan untuk misinya adalah membangun warga DKI Jakarta menjadi warga yang berdaya, membangun lingkungan kota secara berkelanjutan, dan membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur dan penanggulangan masalah lingkungan dan sosial.

Selfie
Tren masa kini ketika bertemu dengan teman atau kerabat adalah melakukan foto selfie. Tidak lupa ketika sedang berada di tempat yang sama para calon pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta juga melakukan selfie. Terlihat mereka selfie dan terposting disosial media.

Blusukan
Blusukan masih menjadi tren kampanye pilkada DKI Jakarta. Calon nomor urut satu, dua , dan tiga melakukan blusukan di tempat umum hingga pemukiman warga. Blusukan merupakan cara jitu untuk menarik perhatian warga, untuk mendengar aspirasi warga secara langsung, dan untuk membangun pemerintahan yang ramah rakyat.

Masalah penistaan agama
Beberapa bulan ini telah kita ketahui bahwa public dikejutkan dengan video dari salah satu calon pasangan yang pernyataannya dinyatakan sebagai penistaan agama. Semenjak video tersebut tersebar dimana-mana hingga pada akhirnya masalah tersebut masuk ke meja hijau. Masalah tersebut menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi Indonesia karena dari peristiwa tersebut dapat diambil hikmah bahwa jangan pernah mengucapkan apa yang tidak ketahui atau diluar kemampuan kita sama seperti yang sudah Allah sampaikan dalam surat cintanya, yakni Al Qur'an.

Selain itu, peristiwa penistaan agama ini membuat seluruh mata menuju pada persatuan dan kesatuan umat muslim dalam membela agamanya tanpa pandang bulu dengan kedamaian. Karena lambannya proses hukum yang berlaku, umat muslim melakukan aksi damai yang benar-benar damai dimana melibatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa paksaan. Sebuah peristiwa yang membuat terkesima adalah adanya toleransi beragama yang kuat ketika yang melakukan aksi damai membersihkan gereja agar calon mempelai bajunya tidak kotor dan tidak lupa adanya pasukan bersih-bersih sampah usai demo juga menjadi perhatian.


Beberapa poin diatas merupakan cuplikan dari perjalanan pilkada DKI Jakarta. Berita lain yang berkaitan dengan calon gubernur DKI Jakarta Sindonews dapat diliat di web Sindonews. Dengan membuka Sindonews mengenai calon gubernur DKI Jakarta Sindonews, kalian dapat membaca informasi yang berkaitan dengan pilkada DKI Jakarta. Dengan membaca banyak referensi yang berkaitan dengan calon gubernur DKI Jakarta Sindonews semoga warga Jakarta dapat menentukan dan memilih calon pemimpin kedepan dengan bijak. Lets vote!

No comments:

Post a Comment