Sunday, December 18, 2016

Pentingnya Kasur Cadangan Bagi Anak Kos


Sebagai mahasiswa perantauan, saya tinggal di kos-kosan yang nggak jauh dari kampus. Jaraknya so so sih, nggak jauh tapi nggak deket banget juga. Beda sama kakak saya dulu yang jarak kos sama kampusnya cuma tinggal jalan kaki bentar udah nyampek aja.

Kos-an saya di dalam kompleks tempat tinggal gitu, sekitaran kos kebanyakan tempat tinggal aja, beda lah sama kebanyakan tipe kos-kosan dekat kampus yang meskipun jadi pemukiman penduduk juga tapi banyak banget yang dipake sebagai lahan usaha. Banyak juga rumah biasa yang bagian depannya dijadiin tempat usaha seperti misalnya warung makan atau stand snack dan minuman ringan. Ada juga sih yang jualan kebutuhan sehari-hari anak kos mulai dari sabun, handuk, sapu, magicom, seprei, baju tidur sampai bantal selimut berbagai jenis dan merk. Harga bantal selimut dan aneka kebutuhan yang dijual di kompleks deket kampus memang beragam range harganya, ada yang murah banget, murah aja sampek lumayan mahal. Sayang sih pilihannya nggak banyak, nggak ada yang unik-unik lucu kayak yang saya pengin. Lho ini mau beli karena fungsinya apa karena lucu eaa?

Jadi alasan milih kos-an ini apa? Ya karena relatif murah dan lokasinya juga relatif aman, kemana-mana aksesnya gampang juga.

Jadi saya kos disini nempatin satu kamar sendiri tapi kamar di kosan saya ini kebanyakan per kamarnya memiliki dua tempat tidur gitu jadi dalam satu kamar bisa ditempati dua orang. Ada sih teman kos yang cuma sendirian di kamarnya terus mengubah template itu jadi hanya satu tempat tidur doang biar lapang katanya, tapi kalau saya sih enggak. Alasan mengapa saya nggak rubah kamar saya biar jadi satu kasur doang soalnya untuk antisipasi kalau ada keluarga atau temen nginep, sayanya nggak usah ribet berhubung kasur di kamar saya ukurannya juga single.

Pengalaman dulu waktu nginep di kos kakak di Surabaya sih dia jadi harus beli kasur tambahan biar saya bisa nginep karena nggak muat tidur bareng dengan kasur bawaan kos ukuran single kayak gitu. 
Ya daripada daripada kudu beli kasur cadangan, demi siapapun tamu yang nginep di kamar saya mending dibiarin aja tempat tidur satunya itu buat naruh boneka-boneka saya yang jumlahnya makin banyak tiap tahun karena kado dari teman-teman itu. Tentu saya juga tetep secara rutin mengganti seprei dan sarung bantalnya, sama kayak kasur yang saya tempati kok. Nggak serta merta karena saya nggak pakai kasur itu terus dibiarin doang nggak kerawat.

Cuma masalahnya bantal bawaan si kasur itu udah tepos banget dan selimut saya cuma sebiji buat saya pakai sendiri, jadi suka kasihan kalau ada yang nginep dan kurang nyaman karena bantalnya tipis terus pas Malang lagi dingin dianya juga kudu kedinginan. Mau sharing selimut yang cuma selembar juga nggak bisa karena jarak antar tempat tidur tuh satu meja rias sendiri. Makanya saya lagi lihat-lihat harga bantal selimut yang dijual MatahariMall nih, jadi nanti kalau ada uang lebih bisa langsung beli bantal selimut yang sesuai anggaran hehehe.

Si kakak bulan lalu pas nginep juga udah ngomel gara-garanya dia kedinginan sementara saya nggak punya selimut yang proper untuk menahan Malang saat sedang dingin terus ujan pula. Udah gitu lehernya juga jadi pegel karena bantalnya udah bentuk gajebo nan tepos. Saya sih maunya beli balmut aja biar praktis tapi kan saya lagi butuh dua-duanya ya, ya butuh bantal ya butuh selimutnya. Sementara balmut meskipun dua fungsi tapi kalau lagi dipake cuma bisa dimanfaatkan salah satu fungsinya aja, lagian saya naksir banget bantal kucing unyu 3D di MatahariMall ini. Kiyut!


Nungguin diskon akhir tahun dulu kayaknya sambil bookmark si kucing, hahaha.

No comments:

Post a Comment